Eric Tse/Net
Eric Tse/Net
KOMENTAR

MENJADI seorang miliarder mungkin merupakan impian banyak orang. Bagi sebagian orang, untuk menyandang "gelar" tersebut membutuhkan waktu bertahun-tahun. Namun tidak bagi seorang pemudia berusia 24 tahun ini.

Dia adalah Eric Tse. Pemuda yang baru-baru ini lulus dari Wharton School of Finance, University of Pennsylvania menjadi seorang miliarder dalam waktu semalam.

Tidak seperti legenda Roro Jonggrang yang berusaha membangun candi dalam waktu semalam, Eric memiliki latar belakang yang masuk akal mengapa dia tiba-tiba menjadi seorag miliarder muda.

Pasalnya, dia diberi hadiah oleh kedua orangtuanya berupa saham perusahaan keluarga bernilai sekitar 3,88 miliar dolar AS. Eric sendiri adalah putra dari salah satu keluarga terkaya China. Orang tuanya adalah direktur eksekutif Sino Biopharmaceutical Ltd.

Ayah Eric sendiri adalah pendiri Sino Biopharmaceutical Ltd. Baru-baru ini, ibunya memberikan sekitar seperlima dari saham perusahaan kepadanya. Hal itu menjadikan Eric sebagai salah satu orang terkaya di dunia dalam semalam.

"Sino Biopharmaceutical Limited telah diinformasikan bahwa pada 22 Oktober 2019, bahwa Tse Ping dan Cheng Cheung Ling, yang keduanya adalah direktur eksekutif dan pemegang saham besar perusahaan, telah mengalihkan kepentingannya di 450.000.000 saham dan 2.250.000.000 saham perusahaan, masing-masing, kepada putra mereka Tse, Eric SY sebagai hadiah tanpa pertimbangan," begitu bunyi keterangan pihak perusahaan awal pekan ini (Senin, 28/10) seperti dikabarkan Economic Times.




Diberangkatkan Esok Hari, Petugas Mulai Lakukan Pemeriksaan Kesehatan pada Kloter Pertama Jemaah Haji

Sebelumnya

PBB Ingatkan Pasokan Bantuan ke Jalur Gaza Bisa Terhenti Beberapa Hari Akibat Serangan Israel ke Rafah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News