KOMENTAR

KEMBALI, pelajar Indonesia menorehkan prestasinya di luar negeri. Pada ajang International Conference of Young Social Studies (ICYSS) yang digelar di Beograd, Serbia (20-26 Agustus 2019), tim pelajar Indonesia berhasil meraih satu medali emas. Tak hanya itu, selain emas tim pelajar Indonesia juga meraih tiga medali perak dan tiga medali perunggu.

Arnett Grady, pelajar dari Cita Hati Christian School West Campus, Surabaya, memperoleh medali emas dengan karya ilmiahnya di bidang geografi yang berjudul A Study to Find Solution for Urban Floods in Citraland.

Medali perak dipersembahkan oleh Arinka dan Maria Angelita dari Tumbuh High School Yogyakarta dengan judul Fake News and Election: Through the Lens of Millenials and Gen Z.

Selain itu, medali perak juga diraih oleh  Steryna Ownrysher Nyoto dari Cita Hati Christian School East Campus Surabaya dengan karya ilmiah berjudul Smoker Transparency Operation Protocol (STOP) dan William Chandra dengan karya berjudul Media Effect on Negative Stereotyping Among High School Students.

Sedangkan tiga buah medali perunggu dipersembahkan oleh Rafael Asa Edginius Krisdina dan Clarissa Pramesti Tiara Puteri, pelajar SMPK Santa Maria Surabaya, dengan karya yang berjudul Influence of Social Media on The Learning Pattern and Academic Achievements of Adolescents: Case Study in Santa Maria Junior High School Surabaya.

Jeremy James, pelajar SMA Ciputra Surabaya, juga memperoleh medali perunggu dengan penelitian berjudul Harmonization of Sunda-Jawa: Potential for The Loss of The Dinoyo Street and Gunung Sari History in Surabaya, serta Jacques Davidson Widodo, pelajar Cita Hati Christian School East Campus Surabaya, dengan karya ilmiah berjudul Exploring The Geographic Advantages in Indonesia.

Kompetisi internasional untuk karya ilmiah di bidang ilmu sosial ini diikuti oleh para pelajar dari berbagai negara di dunia termasuk Indonesia. Selama di Serbia, KBRI Beograd terus memberikan dukungan kepada tim pelajar Indonesia yang dipimpin oleh Lela Susanty dari Center for Young Scientists Indonesia.

Duta Besar RI untuk Serbia dan Montenegro, M. Chandra W. Yudha, pada saat penyerahan medali menyampaikan rasa bangganya kepada tim pelajar Indonesia atas prestasi yang mereka raih pada kompetisi ini dan berharap mereka akan terus menghasilkan karya yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

(Sumber: KBRI Beograd)




Kelompok Pro-Israel Serang Demonstran Pro-Palestina, Bentrokan Terjadi di Kampus UCLA

Sebelumnya

Bintang Puspayoga: Angka Perkawinan Anak Menurun dalam Tiga Tahun Terakhir

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News