KOMENTAR

PT Angkasa Pura I terus berupaya menambah kecepatan WiFi di area bandara yang di bawah pengelolaannya.

Tak tanggung-tanggung kecepatan WiFi yang ditambah dari 20 Mbps menjadi 50 Mbps.

Penambahan kecepatan WiFi tersebut dirasa penting mengingat lonjakan penumpang dibanding hari-hari biasa selama libur Idul Fitri 1440 H.

Direktur Pengembangan Usaha PT Angkasa Pura I Sardjono Jhony Tjitrokusumo menyebutkan, salah satu bandara yang kini tengah dikebut penambahan kecepatan WiFi adalah Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

"I Gusti Ngurahrai adalah salah satu bandara terpadat yang kami kelola. Harapannya dengan meningkatkan kualitas layanan Internet gratis bagi penumpang, bisa berkontribusi terhadap peningkatan Customer Satisfaction Index (CSI) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai," ujar Jhony dalam keterangan pers yang diterima, Senin (3/6).

Jhony menjelaskan, I Gusti Ngurah Rai menjadi salah satu bandara terbaik di dunia. Bandara ini juga memiliki kepadatan penumpang 15-25 juta jumlah penumpang per tahun.

Penambahan kecepatan WiFi sendiri dimaksudkan sebagai upaya meningkatkan pelayanan untuk para konsumen.

Information Communication Technology Department Head Bandara I Gusti Ngurahrai Rika Danakusuma menyebutkan penambahan kecepatan WiFi itu akan disebar di 366 titik yang tersebar di seluruh area terminal.

"Untuk sementara, peningkatan kecepatan akses WiFi tersebut telah direalisasikan pada 28 titik WiFi di area Terminal Domestik, dari 20 Mbps menjadi 50 Mbps, per tanggal 31 Mei 2019," ujar Rika.




Banjir Bandang Lahar Dingin Terjang Sejumlah Wilayah Sekitar Gunung Marapi Sumbar, BNPB: Masyarakat Harus Waspada Bahaya Susulan

Sebelumnya

Jemaah Haji Tak Boleh Melepas Gelang dan Kalung Identitas Selama di Tanah Suci, Ini Alasannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News