post image
KOMENTAR

UNTUK membantu korban kebakaran yang menghanguskan rumah di tiga RT di Kampung Bandan, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu kemarin (11/5), Dompet Dhuafa memberikan bantuan dengan mengoperasikan Dapur Keliling (Darling).

Darling mulai dioperasikan hari Senin (13/5) untuk membantu korban yang ingin makan sahur dan berbuka puasa.

“Targetnya untuk menyediakan asupan sahur dan buka puasa  sebagai pemenuhan gizi,” ujar penanggung jawab pelaksana Darling Dompet Dhuafa, Mustaqim, dalam keterangan yang diterima redaksi.

“Semoga dengan adanya Darling, mampu memberikan kehangatan dan rasa kenyang lantaran saat ini mereka sedang melaksanakan ibadah puasa,” sambung Mustaqim
 
Sekitar  450 rumah semi permanen dan dua ruko hangus dilahap api dalam kebakaran tersebut.

Kini sekitar 3.100 orang dewasa dan 400 balita hidup dalam pengungsian.

Selain membutuhkan makanan, para penyintas juga membutuhkan paket higienis,  sembako, matras dan kebutuhan bayi.

Darling yang dioperasikan Dompet Dhuafa adalah bagian dari dari campaign #jangantakutberbagi dan dimulai sejak hari pertama pasca kebakaran.

Setiap malam Darling mampu menyediakan 500 hingga 700 porsi makanan rebusan dan minuman hangat untuk melayani pengungsi.

Selain itu bubur kacang hijau juga disediakan untuk kebutuhan gizi korban terdampak, khususnya di kalangan usia rentan, yaitu balita dan lansia.

Kehadiran Darling Dompet Dhuafa juga disambut baik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
 
“Kami menurunkan para pegiat kesehatan yang langsung hadir ke lokasi dan bekerja usai peristiwa kebakaran lantaran banyak keluhan warga yang menderita gangguan pernapasan dan luka akibat terkena serpihan benda tajam saat bencana terjadi. Kemudian, untuk orang tua, sudah banyak kebutuhan di sini yang kita siapkan dengan adanya tim dari Dinas Sosial, sudah membantu dari semalam,” ujar Gubernur DKI Anies Baswedan. (F)

Close X

Edukasikan Cuci Tangan, Wardah Bagikan 30.700 Hand Sanitizer Gratis

Sebelumnya

Cerdas Menyikapi Bisnis di Era Pandemi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA