KOMENTAR

FORUM Seniman Bekasi menggelar pameran seni rupa bertajuk Wayah Gini di Kota Bekasi pada 21 – 28 April 2019 bertempat di Balai Budaya, Jakarta Pusat.  Pameran resmi dibuka oleh Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.

Digelarnya pameran seni rupa ini berlatar keprihatinan para seniman Bekasi terhadap kondisi kesenian di Bekasi yang dianggap sebagian besar masyarakat sudah mati suri. Kondisi tersebut tidak terlepas dari berkembangnya Bekasi menjadi kota industri dan semakin banyaknya permukiman warga yang dibangun. Semua itu menghasilkan rutinitas dan kesibukan yang sangat padat. Walhasil, Kota Patriot ini seolah ‘kehilangan’ sisi keindahannya.

Karena itulah, Forum Seniman Bekasi mulai rutin menggelar kegiatan seni di antaranya berupa pameran, pentas seni, dan penghiasan kampung-kampung kumuh dengan mural tiga dimensi yang menambah keindahan, keasrian, dan kerapihan tempat tinggal warga.

Geliat seni di kota Bekasi adalah gambaran perjuangan para seniman Bekasi untuk menunjukkan eksistensi mereka. Dengan demikian, masyarakat diharapkan dapat ‘tersentuh’ oleh kreativitas dan kepedulian para seniman untuk kemudian bersama-sama menghadirkan Bekasi yang indah, nyaman, dan bermartabat.

Wayah Gini di Kota Bekasi yang diartikan sebagai Bekasi Masa Kini mudah-mudahan dapat memperlihatkan betapa kesenian Bekasi tidak kalah bersaing dengan seni-seni dari daerah lain.  Pameran ini juga selaras dengan keinginan Pemerintah Kota untuk menjadikan Bekasi sebagai Kota Kreatif.




Indonesia Fashion Week 2024 Hadir di JCC, Targetkan Total Transaksi Rp60 Miliar

Sebelumnya

Ramadan Gathering Wardah Ajak Perempuan Pemberani untuk Melanjutkan Berbuat Baik

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E