Ilustrasi penggunaan sheet mask/Freepik
Ilustrasi penggunaan sheet mask/Freepik
KOMENTAR

MENGGUNAKAN masker merupakan salah satu perawatan kulit wajah. Kamu bisa menggunakan masker wajah pelembap setiap hari sebagai pengganti skincare lain. Salah satu jenis masker yang banyak disukai karena terbilang praktis adalah sheet mask.

Sheet mask memiliki segudang manfaat untuk kulit, salah satunya yaitu membuat kulit tampak lebih halus dan kencang.

Masker lembaran seperti kolagen, peptida, dan asam hialuronat sering kali diformulasikan dengan bahan-bahan yang meningkatkan elastisitas dan kekencangan kulit. Bahan-bahan ini meresap ke dalam kulit, kemudian memberikan hidrasi dan nutrisi untuk kulit wajah yang mampu memperbaiki tekstur dan tampilan kulit kamu secara keseluruhan.

Tak hanya untuk melembapkan kulit wajah dan mengencangkan kulit wajah, manfaat lain dari sheet mask adalah menenangkan kulit wajah kamu.

Gunakan masker wajah yang mengandung bahan seperti lidah buaya, camomile, ekstrak teh hijau, centella asiatica atau yang memiliki sifat anti inflamasi. Kandungan bahan tersebut dapat membantu kamu untuk mengurangi iritasi wajah, kemerahan, dan peradangan pada kulit.

Menggunakan masker pelembap setiap hari juga dapat menenangkan keseimbangan kulit wajah. Ini sangat bermanfaat bagi kamu yang memiliki kulit sensitif dengan skincare karena membantu mengurangi ketidaknyamanan dan membuat kulit wajahmu menjadi lebih tenang.

Sheet mask juga bisa membantu kamu untuk mencerahkan kulit wajah dan memberi sensasi rileks untuk wajah. Gunakan masker yang mengandung vitamin C atau niacinamide agar dapat membantu mencerahkan kulit wajah.

Menyentuh wajah dengan tangan yang kotor dapat berisiko kulit kamu menjadi infeksi. Karena itulah sheet mask dirancang agar mudah digunakan tanpa memakan banyak waktu dan minim wajah tersentuh tangan karena sheet mask sebelumnya sudah direndam dengan serum atau esensi yang kuat, sehingga penggunaannya sangat simple.

Cukup tempelkan pada wajah kemudian ratakan hingga menyeluruh dan tunggu beberapa menit agar kandungan yang ada di dalam masker bisa meresap dengan baik ke kulit wajah.




Limited Stock, Buttonscarves Gandeng Halima Aden Luncurkan Koleksi The Crown Series

Sebelumnya

Ini Dia Kesalahan Pemakaian Sunscreen yang Harus Kamu Hentikan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA