Buah dan sayur/Freepik
Buah dan sayur/Freepik
KOMENTAR

MENJAGA kulit wajah agar tetap cantik dan sehat memang perlu dibantu dengan penggunaan skincare secara rutin. Tapi sebenarnya, kamu bisa memiliki kulit cantik alami dengan mengonsumsi buah dan sayur.

Ya, buah dan sayur memiliki banyak khasiat yang bagus untuk kulit. Selain sebagai sumber vitamin dan mineral, sayur dan buah juga menjadi sumber antioksidan yang mampu melindungi, mencegah, serta memperbaiki sel kulit dari kerusakan radikal seperti polusi dan sinar ultraviolet.

Seperti diketahui, buah dan sayur kaya akan Vitamin A, B, C, D, E, zink, dan selenium yang merupakan zat gizi penting untuk menjaga fungsi dan kesehatan kulit.

Berikut adalah jus buah dan sayur yang bisa kamu buat sendiri di rumah, simpel dan praktis namun berkhasiat luar biasa.

Mentimun, Pisang, dan Selada

Ketiga bahan ini bisa kamu buat jus dan kamu konsumsi karena jus ini bisa membuat wajah kamu menjadi mulus dan bercahaya. Jus ini diminum pada saat siang hari.

Wortel, Apel, dan Tomat

Buah dan sayur ini sangat mudah ditemui di mana pun. Kamu bisa membelinya di pasar atau supermarket. Konsumsi jus ini pada malam hari karena jus ini bisa membantu kamu untuk membuat kulit wajah menjadi bersih dan glowing.

Alpukat, Anggur, dan Susu

Ketiga bahan ini adalah bahan yang mungkin sangat disukai oleh sebagian orang, tapi tidak menjadi favorit sebagian lainnya. Untuk kamu yang suka dengan ketiga bahan ini, bisa banget untuk dibuat jus karena buah dan susu ini bisa membantu menjadikan kulit wajah halus.

Anggur

Buah anggur memiliki antioksidan dan vitamin C. Antioksidan memiliki fungsi untuk menjaga kesehatan kulit yang berperan penting dalam melindungi tubuh dari efek radikal bebas yang menimbulkan beragam penyakit.

Mangga

Buah yang satu ini sudah pasti menjadi kesukaan banyak orang, apalagi daging buahnya yang manis dan menyegarkan. Mangga mengandung vitamin A, C, dan E. Mangga juga bisa membuat kulit menjadi cerah alami.

Tak hanya itu, rutin mengonsumsi mangga juga dapat membantu mempercepat pemulihan luka, mengurangj jerawat yang sedang meradang, dan memudarkan bekas jerawat, serta menyamarkan garis halus pada wajah.




Limited Stock, Buttonscarves Gandeng Halima Aden Luncurkan Koleksi The Crown Series

Sebelumnya

Ini Dia Kesalahan Pemakaian Sunscreen yang Harus Kamu Hentikan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga