Situs militer di Isfahan, Iran diserang drone/Gatra
Situs militer di Isfahan, Iran diserang drone/Gatra
KOMENTAR

PAGI tadi, sebuah ledakan terdengar di kota Ghahjaworstan di Iran, yang terletak di barat laut kota Isfahan. Sejumlah media internasional menulis, ledakan tersebut terjadi di dekat Bandara Isfahan dan pangkalan ke delapan Angkatan Udara. Al Jazeera, mengutip ABC News, menyebut bahwa rudal Israel yang telah menyebabkan ledakan tersebut.

Ledakan tentu saja menyebabkan kepanikan. Semua penerbangan ke kota-kota besar Iran seperti Teheran, Isfahan dan Shiraz, ditutup sementara. Kepastian penangguhan ini diumumkan oleh direktur humas salah satu perusahaan bandara Iran. Penangguhan berlaku segera, namun penerbangan belum dibatalkan.

Diketahui, di Provinsi Isfahan terletak fasilitas nuklir Iran yang selama ini disebut-sebut menjadi target serangan balasan Israel. Tetapi, berdasarkan laporan media Iran, Tasnim, seperti dikutip CNN, fasilitas nuklir di sana sepenuhnya dalam kondisi aman. Hal yang sama dilaporkan media Iran lainnya, bahwa keamanan fasilitas nuklir negara mereka masih terjaga.

Di lain pihak, AFP melaporkan bahwa menurut seorang pejabat Amerika Serikat, Israel telah melakukan serangan kepada Iran pada Jumat (19/4/2024). Namun pejabat AS itu berkilah, sasaran serangan Israel tersebut bukanlah fasilitas nuklir.

Otoritas Iran menyebut terdengar tiga kali bunyi ledakan pagi ini di dekat kota Isfahan, tepatnya di pangkalan udara. Sistem pertahanan udara juga telah diaktifkan di beberapa kota di Iran usai ledakan tersebut. Begitu bunyi laporan IRNA.




Lonjakan Kasus COVID-19 di Singapura, Menkes Budi Gunadi Sadikin: Jangan Panik, Tingkat Penularan dan Angka Kematian Sangat Rendah

Sebelumnya

Tegaskan Kenaikan UKT Hanya untuk Mahasiswa Baru, Nadiem Makarim: Yang Lebih Mampu Bayar Lebih Besar, Yang Tidak Mampu Bayar Lebih Sedikit

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News