Ilustrasi seorang laki-laki bermasalah dengan matanya/Unsplash
Ilustrasi seorang laki-laki bermasalah dengan matanya/Unsplash
KOMENTAR

PAPARAN sinar UV tidak hanya dapat merusak kulit wajah tapi juga berefek buruk bagi kesehatan mata.

Di antara bahaya paparan tinggi sinar UV pada mata adalah dapat memicu terjadinya mata kering, katarak, dan menyebabkan tumbuhnya tumor pada mata baik benign tumors (tumor jinak) bahkan neoplasma ganas (tumor ganas) jika kita mengabaikannya begitu saja.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk tahu cara melindungi mata dari bahaya sinar UV.

Simak yuk, berikut ini beberapa cara untuk melindungi mata dari bahaya sinar UV menurut para ahli, dihimpun dari beberapa sumber.

  • Gunakan Kacamata Pelindung UV

Pilih  kacamata yang mampu menghalangi  paparan sinar UV  masuk ke  sekitar  mata  contohnya  kacamata hitam pastikan kacamata memiliki label anti radiasi ultraviolet, gunakan model kacamata yang nyaman untuk dipakai.

  • Memakai Topi

Topi juga dapat digunakan untuk melindungi mata kita dari sinar UV  cara yang sederhana dan aman untuk melindungi mata, pilih topi dengan pinggiran  lebar dan  gelap  yang  dapat menaungi mata kita dan mengurangi silau.

  • Hindari Aktivitas Luar Ruangan

Sebisa  mungkin  kita  hindari aktivitas di luar ruangan atau tunda hingga  sinar  UV  tidak pada puncak panas- panasnya.

Apabila kita sudah memahami dan mengetahui info bahaya sinar UV hendaknya kita ingat untuk mencegah dan mengupayakan melindungi mata. Maka dari itu, penting juga bagi kita untuk memeriksa mata ke dokter secara rutin.

Jika kita mengalami gangguan pada pengelihatan mata sebaiknya segera periksakan dan konsultasi ke dokter mata.




Lebih Dekat dengan Ariel Noah Bersama Indomilk Steril "Click to get Riil!"

Sebelumnya

Terbangun Tengah Malam Karena Kaki Kram, Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasinya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Health