Penyanyi/rapper SZA bersama sang ayah/Instagram @sza/am.
Penyanyi/rapper SZA bersama sang ayah/Instagram @sza/am.
KOMENTAR

NAMA penyanyi Amerika Serikat SZA selama ini dikenal sebagai sosok yang tidak pernah menyembunyikan identitasnya sebagai muslim. Bahkan di momen Idulfitri, pemilik nama asli Solana Imani Rose ini mengunggah penampilan spesialnya mengenakan hijab biru.

Diketahui bahwa SZA merayakan Idulfitri di Auckland, Selandia Baru bersama keluarga. Ia juga mengunggah foto bersama sang ayah dengan latar belakang pemandangan gedung-gedung pencakar langit. Dalam Instagram Story, SZA membagikan ucapan Selamat Idulfitri untuk umat Islam di seluruh dunia.

SZA mengenakan baju panjang berwarna oranye yang dipadukan kontras dengan hijab berwarna biru. Tak lupa ia mengenakan kacamata hitam dan sandal hiu biru muda. Tetap nyentrik, seperti penampilan pelantun Kill Bill itu selama ini.

Perempuan kelahiran Missouri, 8 November 1990 ini lahir dari orang tua yang berbeda agama. Sang ayah adalah pemeluk Islam sementara ibunya adalah seorang Kristiani. Sejak TK, SZA dididik untuk berhijab. Namun saat duduk di bangku sekolah menengah, ia memutuskan untuk melepas hijabnya.

Keputusannya tersebut diambil setelah ia mengalami perundungan akibat peristiwa 9/11. Saat itu muslim Amerika mendapat stigma teroris yang benar-benar membuat mereka ketakutan untuk beraktivitas. Dan bukan hanya SZA yang mendapat perlakuan kejam, ada pula yang melemparkan batu bata ke masjid sang ayah.

SZA dewasa kemudian memutuskan menjadi penyanyi RnB dan rapper. Mini album bertajuk See. SZA. Run. menjadi debutnya di tahun 2012.

Meski akhirnya memutuskan melepas hijab bahkan kerap berpakaian terbuka, SZA tidak melepaskan Islam. Ia tetap teguh dalam keyakinannya dan bangga menjadi muslim.




Perankan Ara, Quinn Salman Siap Memikat Hati di Panggung Musikal Keluarga Cemara

Sebelumnya

Maudy Ayunda Debut Sebagai Produser dalam Film “Ki Hajar Dewantara”

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment