Ayana Moon di Masjid Seoul/Instagram @xolovelyayana
Ayana Moon di Masjid Seoul/Instagram @xolovelyayana
KOMENTAR

SETELAH menjadi mualaf hampir 12 tahun, baru pada tahun ini selebgram asal Korea Selatan Ayana Moon melaksanakan salat Ied di Masjid Seoul, kampung halamannya.

Dalam video yang ia unggah di Hari Raya, Ayana memperlihatkan betapa penuh sesaknya Masjid Seoul oleh jemaah yang ingin melaksanakan salat Idulfitri 1445 H. Jemaah memenuhi halaman hingga serambi masjid. Bahkan ada pula yang naik ke rooftop masjid.

Dalam momen Idulfitri yang diabadikan Ayana, ia tampak bersama dengan dua perempuan muda berhijab yang diketahui bernama Bia dan Viera yang merupakan Warga Negara Indonesia yang sedang menuntut ilmu dan bekerja di Korea Selatan.

Dalam video tersebut, Ayana pun mengucapkan selamat hari raya, sekaligus menyatakan kebahagiaannya karena Allah mengizinkannya bertemu dengan ‘keluarga baru’ yaitu sesama muslim.

Pemilik nama lengkap Ayana Jihye Moon ini lahir di Korea Selatan pada 28 Desember 1995. Ia adalah anak pertama dan memiliki seorang adik bernama Aydin Moon yang juga telah menjadi mualaf.

Ayana Moon mulai tertarik kepada Islam setelah mendengar cerita sang kakek yang sering bepergian ke negara berpenduduk mayoritas muslim. Ditambah lagi, ia pun tertarik membaca buku sejarah Islam dan acara televisi seputar Islam.

Meskipun Brand Ambassador Wardah ini pernah membenci Islam dan menganggapnya agama teroris, ketertarikan terhadap Islam justru semakin besar. Sekalipun stigma tentang Islam sudah buruk, Ayana remaja justru mengikuti World Assembly of Muslim Youth Camp di Korea Selatan.

“Semakin saya belajar, semakin saya jatuh cinta, dan itulah yang membuat saya masuk Islam,” demikian Ayana menggambarkan prosesnya menjadi mualaf.




Perankan Ara, Quinn Salman Siap Memikat Hati di Panggung Musikal Keluarga Cemara

Sebelumnya

Maudy Ayunda Debut Sebagai Produser dalam Film “Ki Hajar Dewantara”

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment