Babe Cabita bersama istri/Instagram @babecabiita
Babe Cabita bersama istri/Instagram @babecabiita
KOMENTAR

KABAR duka datang dari dunia komedi Tanah Air. Komika sekaligus aktor Babe Cabita meninggal dunia di RS Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada usia 34 tahun.

Diketahui bahwa tahun lalu Babe Cabita pernah dirawat di rumah sakit akibat anemia aplastik, sebuah penyakit yang terbilang langka. Yaitu kondisi ketika sumsum tulang belakang berhenti memproduksi sel darah baru.

“Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raaji’uun. Telah meninggal anak, adik, suami, ayah kami Priya Prayogha Pratama bin Irsyad Tanjung (Babe Cabita) hari ini 9 April pukul 06.38,” demikian tulis komedian Oki Rengga Winata dalam akun Instagram pribadinya @okirengga33.

Kevin Kautsar, sahabat Babe lainnya, menyebutkan bahwa komedian yang selama ini dikenal dengan penampilan khasnya berupa rambut kribo itu akan dimakamkan di TPU Cirendeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan setelah salat Ashar.

Sejumlah sahabat pun menulis pesan untuk laki-laki kelahiran Medan tahun 1989 itu.

“Selamat jalan Babe Cabita. Teman paling lucu, paling baik. Teman yang kalau kita lagi makan di restoran apa pun pesennya telur dadar. Teman cerita2 kalau kelakuan kucingnya aneh2. Doa terbaik untuk Babe dan keluarga. Terima kasih atas jokes dan hal2 menyenangkan lainnya,” tulis Raditya Dika di Instagram @raditya_dika.

“Rest in Pride Mitra… Abang Babe Kuh Sayaaaaang,” tulis komika Marshel Widianto dalam akun Instagram @marshel_widianto.

“Ku bersaksi Kak Babe orang baik, semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan,” tulis aktris Tissa Biani dalam akun Instagram @tissabiani dengan unggahan foto mereka saat menjalani umrah bersama di tahun 2022.

Dan pada 1 Maret lalu, Babe Cabita menulis pesan haru untuk para warganet melalui akun Instagramnya.

“Assalamualaikum di hari Jumat yang baik ini dan sebentar lagi memasuki bulan Ramadan, aku BabeCabita/Yoga ingin meminta maaf kepada semua yang membaca/netizen, apabila akua da salah, menyakiti hati bila ada konten yang menyinggung, kurang berkenan di hati, memberi dampak negatif, atau komunikasi yang tidak baik lewat DM, aku memohon maa dengan tulus dan semoga kalian bisa memaafkannya. Tengkiu perimutz.”

Nama Babe Cabita melambung di dunia komedi Tanah Air setelah menjuarai Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV tahun 2013. Tak hanya menjadi komika, Babe Cabita juga kemudian terjun ke dunia akting. Di antara film-filmnya adalah Comic 8, Aku, Kau & KUA, Malam Minggu Miko The Movie, Sesuai Aplikasi, dan Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2.

Tak hanya menjadi komedian dan aktor, Babe juga merintis bisnis kuliner bernama Dadar Beredar yang kini sudah memiliki cabang di sejumlah daerah di Tanah Air. Dari pernikahannya dengan Fati Indraloka, Babe Cabita memiliki dua anak.




Perankan Ara, Quinn Salman Siap Memikat Hati di Panggung Musikal Keluarga Cemara

Sebelumnya

Maudy Ayunda Debut Sebagai Produser dalam Film “Ki Hajar Dewantara”

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment