Air lemon, si favorit kaum hawa/Freepik
Air lemon, si favorit kaum hawa/Freepik
KOMENTAR

AIR lemon merupakan salah satu minuman populer yang kerap diklaim memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan, termasuk menurunkan berat badan.

Meskipun air lemon mungkin bukan obat ajaib untuk menurunkan berat badan, air lemon dapat berkontribusi dalam pengelolaan berat badan dalam beberapa cara.

  1. Hidrasi: Minum cukup air sangat penting untuk menurunkan berat badan, karena dapat meningkatkan perasaan kenyang dan meningkatkan metabolisme. Air lemon dapat membantu meningkatkan hidrasi, yang dapat berkontribusi pada penurunan berat badan dengan mengurangi asupan kalori secara keseluruhan.
  2. Rasa kenyang: Beberapa penelitian menunjukkan bahwa minum air sebelum makan dapat meningkatkan perasaan kenyang, sehingga menyebabkan penurunan asupan kalori secara keseluruhan. Air lemon, yang pada dasarnya adalah air dengan tambahan jus lemon, dapat berkontribusi terhadap efek ini.
  3. Metabolisme: Meskipun air lemon sendiri tidak secara langsung meningkatkan metabolisme, ekstrak lemon telah terbukti memiliki efek menguntungkan pada metabolisme lemak dan glukosa.
  4. Serat: Jus lemon mengandung pektin, sejenis serat yang dapat membantu mengurangi lonjakan gula darah dengan memperlambat laju keluarnya makanan dari perut, sehingga berpotensi membantu penurunan berat badan.
  5. Vitamin C: Lemon adalah sumber vitamin C yang baik, yang telah terbukti membantu membakar lemak selama berolahraga. Namun, penting untuk diingat bahwa jumlah vitamin C dalam jus lemon buatan sendiri mungkin tidak cukup tinggi untuk membantu pembakaran lemak secara signifikan.
  6. Efek diuretik: Air lemon memiliki sifat diuretik, yang dapat menyebabkan penurunan berat badan melalui peningkatan keluaran urin dan kehilangan air, meskipun hal ini bukan berarti kehilangan lemak.

Meskipun air lemon memiliki beberapa manfaat untuk menurunkan berat badan, penting untuk diingat bahwa air lemon tidak boleh diandalkan sebagai satu-satunya metode untuk menurunkan berat badan. Diet seimbang dan olahraga teratur sangat penting untuk menurunkan berat badan secara efektif.

Selain itu, penting untuk mewaspadai potensi efek samping, seperti erosi enamel gigi akibat tingginya keasaman lemon, yang dapat diminimalkan dengan minum melalui sedotan dan berkumur dengan air biasa.




Lebih Dekat dengan Ariel Noah Bersama Indomilk Steril "Click to get Riil!"

Sebelumnya

Terbangun Tengah Malam Karena Kaki Kram, Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasinya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Health