Produk Apple/Freepik
Produk Apple/Freepik
KOMENTAR

MENTERI Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menyatakan kesiapannya bertemu CEO Apple Tim Cook yang direncanakan datang ke Indonesia pada bulan April mendatang. Pertemuan itu akan membahas bentuk investasi Apple di Indonesia.

Kedatangan Tim Cook tersebut menjadi sebuah bukti bahwa Indonesia memiliki sektor digital yang kuat.

“Ini artinya Indonesia dilihat seluruh dunia,” ujar Menteri Budi Arie di Jakarta, Senin (25/3) dikutip dari ANTARA.

Di antara topik yang akan dibahas adalah pengembangan talenta digital Indonesia melalui Apple Academy. Diharapkan wadah edukasi ini dapat diperluas ke berbagai daerah, setelah hadir di BSD Tangerang dan Nongsa Digital Park Batam.

Menurut Menteri Budi Arie, tidak tertutup kemungkinan pertemuan tersebut  akan membahas pembangunan pabrik pembuatan gawai milik Apple sekalipun saat ini masih fokus pada SDM.

“Kemungkinan itu semua ada, kita tinggal lihat approach-nya seperti apa apa. Karena kita tahu pengguna produk Apple di Indonesia banyak sekali,” ungkap Menkominfo.

Selain mengumumkan rencana kedatangan Apple ke Tanah Air (21/3), Menkominfo juga menyebutkan Microsoft Global akan berkunjung ke Indonesia pertengahan April. Kedua pihak akan membahas pengembangan talenta digital juga pengembangan teknologi AI di Indonesia.

Ditegaskan Menkominfo, penting bagi Indonesia untuk bekerja sama dengan pemain global, terlebih ‘raksasa’ teknologi. Dengan demikian, transformasi digital Indonesia akan dimulai dengan transfer teknologi dan pengetahuan.

 




Viral Siti Aisyah, Gambarkan Ironi Dunia Pendidikan

Sebelumnya

Menteri Perhubungan Layangkan Teguran Keras untuk Garuda Indonesia Terkait Terganggunya Jadwal Keberangkatan Jemaah Haji

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News