Caleg Dapil Jatim VIII/ Instagram @meitricitrawardani
Caleg Dapil Jatim VIII/ Instagram @meitricitrawardani
KOMENTAR

NAMA Meitri Citra Wardani merupakan calon legislatif DPR nomor urut 1 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk Daerah Pemilihan Jawa Timur VIII yang meliputi Mojokerto, Jombang, Nganjuk, dan Madiun.

Data real count KPU hingga 28 Februari 2024 pukul 13.00 WIB menunjukkan Meitri berhasil memperoleh 96.041 suara.

Berasal dari keluarga pengusaha, Meitri rupanya tak ingin meneruskan jejak sang ayah—H. Tulus Widodo. Ia lebih memilih menjadi politisi yang mewakili suara rakyat di kursi parlemen.

Menurut perempuan lulusan Fakultas Hukum Universitas Surabaya ini, cita-cita dan impiannya adalah ingin memberi manfaat untuk masyarakat luas lewat jalur yang ia pilih sendiri. Dan ia yakin, manakala melakukan sesuatu yang ia cintai, maka hasilnya akan lebih maksimal.

Perjuangan Metri menjadi wakil rakyat dimulai dengan terpilihnya ia sebagai anggota DPRD Kabupaten Karawang dari Partai Hanura. Setelah mengundurkan diri pada medio 2023, Meitri memilih berganti bendera partai dan maju mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI lewat PKS.

Ada dua tujuan yang ingin diraih perempuan kelahiran Karawang, 3 Mei 1994 ini.

Pertama, melibatkan generasi muda untuk mewarnai keputusan negara. “Indonesia butuh anak muda yang fast learning untuk perubahan bangsa yagn baik dan benar untuk menjadi wakil rakyat,” tulisnya di akun Instagram @meitricitrawardani.

Dan kedua, mewakili perempuan agar bisa memperjuangkan kemajuan kaum perempuan. “Perempuan bisa menjadi agen perubahan karena kita punya mental tahan banting yang mampu adaptif dengan berbagai tantangan. Apalagi perempuan juga memiliki kemampuan kolaborasi yang membuat kita bisa menjadi agent of change di masyarakat. Terus semangat perempuan hebat,” tulisnya lagi.

Meitri meyakini bahwa dengan menjadi anggota DPR ia bisa memperjuangkan banyak kebaikan untuk rakyat. Ia bisa melakukan advokasi, menyusun anggaran yang sehat, serta mengawasi berbagai kebijakan yang dijalankan oleh negara. Baginya, inilah jalan untuk menjadi sebaik-baik manusia, yaitu yang bermanfaat untuk sebanyak-banyaknya manusia lain.

Mengingat kans besar yang dimiliki untuk melenggang ke Senayan, masyarakat berharap Meitri akan konsisten dengan perjuangannya menyuarakan kepentingan rakyat.  




Lale Syifaun Nufus, Srikandi Asal Lombok yang Siap Mengemban Amanat Rakyat sebagai Anggota DPR RI

Sebelumnya

L’Oreal-UNESCO For Women in Science, Sebuah Ruang Kolektivitas yang Menembus Batas

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Women