(Ki-ka) Mark Ruffalo-Billie Eilish-Ramy Youseff di karpet merah Academy Awards ke-96 (10/3)/AP
(Ki-ka) Mark Ruffalo-Billie Eilish-Ramy Youseff di karpet merah Academy Awards ke-96 (10/3)/AP
KOMENTAR

SEJUMLAH seleb Hollywood yang hadir di karpet merah Oscar 2024 pada Minggu (10/3) mengenakan pin merah dari Artists4Ceasefire yang menunjukkan dukungan mereka terhadap gencatan senjata di Gaza.

Tercatat ada Mark Ruffalo, Billie Eilish dan sang kakak, Finneas O’Connell, Mahershala Ali, Ramy Youseff, sutradara Ava DuVernay, juga produser Nadim Chekhrouha mengenakan pin merah dengan gambar telapak tangan dan ikon love berbentuk hati.

Artists4Ceasefire diluncurkan pada 20 Oktober sebagai organisasi sukarelawan dan kesempatan bagi siapa pun di komunitas artistik untuk menggunakan suara mereka.

“Kami berkumpul sebagai seniman dan advokat, namun yang paling penting adalah sebagai umat manusia yang menyaksikan hilangnya nyawa secara tragis dan kengerian yang terjadi di Israel dan Palestina,” demikian kalimat pertama dalam surat yang ditujukan kepada Presiden Biden, yang diunggah di laman resmi organisasi tersebut dan diperbarui pada tanggal 8 Maret.

“Kami meminta, sebagai Presiden Amerika Serikat, Anda dan Kongres AS menyerukan segera deeskalasi dan gencatan senjata di Gaza dan Israel sebelum ada korban jiwa lagi. Lebih dari 30.000 orang telah terbunuh selama 5 bulan terakhir, dan lebih dari 69.000 orang terluka* – angka-angka yang diketahui oleh siapa pun yang mempunyai hati nurani adalah sebuah bencana besar.”

Bukan hanya di Academy Awards ke-96 ini, para bintang telah mengenakan pin kerah enamel merah sejak penghargaan Grammy pada 4 Februari, di mana Annie Lennox dan Phoebe Bridgers termasuk di antara mereka. Lennox juga menyerukan gencatan senjata dari panggung selama penampilan Nothing Compares 2 U, yang menghormati mendiang penyanyi, penulis lagu dan aktivis, Sinéad O’Connor.

Joe Alwyn dan Dua Lipa mengenakan pin tersebut ke pesta pra-pesta sebelum BAFTA Awards 18 Februari, sementara Ebon Moss-Bachrach dari The Bear mengenakan pin tersebut di SAG Awards 24 Februari.

Tidak ketinggalan, bintang film dan televisi termasuk Ebon Moss-Bachrach dari “The Bear,” Tony Shalhoub dari “The Marvelous Mrs. Maisel,” Arian Moayed dari “Succession,” Khalid Abdallah dan Salim Daw dari “The Crown” dan Emma Seligman, sutradara “Bottoms,” masing-masing mengenakan pin Artists4Ceasefire di Screen Actors Guild Awards dan Independent Spirit Awards.

Artists4Ceasefire adalah kumpulan aktor, musisi, dan pembuat film yang bersatu dalam menanggapi krisis kemanusiaan yang terjadi di Israel dan Palestina. Kelompok ini mendukung gencatan senjata segera dan permanen, pembebasan semua sandera, dan pengiriman bantuan kemanusiaan kepada warga sipil di Gaza.

Di antara artis papan atas penandatangan Artists4Ceasefire adalah Jennifer Lopez, Quinta Brunson, Jessica Chastain, dan Cate Blanchett.

Penelusuran Farah.id menunjukkan lebih dari 380 aktor, pembuat film, dan musisi telah menandatangani surat yang mendesak Presiden Biden dan para pemimpin global untuk menyerukan gencatan senjata permanen, pemulangan semua sandera dengan selamat, dan pengiriman segera bantuan kemanusiaan kepada warga sipil Palestina di Gaza.




Mengintip Keseruan Berbelanja Fuji hingga Bryan Domani di Miniso Pink

Sebelumnya

Stephanie Poetri setelah I Love You 3000, Makin Berkibar di Pentas Musik Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment