Seluruh koleksi RiaMiranda yang ditampilkan pada PIFW 2024, The Warehouse Plaza Indonesia Jakarta, Minggu (3/3/2024)/RiaMiranda
Seluruh koleksi RiaMiranda yang ditampilkan pada PIFW 2024, The Warehouse Plaza Indonesia Jakarta, Minggu (3/3/2024)/RiaMiranda
KOMENTAR

RAMADAN tinggal menghitung hari dan 30 hari ke depan kita akan menyambut kemenangan di hari raya Idul Fitri. Momen ini tentunya sangat ditunggu-tunggu kaum Muslim, di mana ada kemenangan yang berbalut kebahagiaan dan kehangatan bersama keluarga besar.

Menyambut momen kemenangan tersebut, RiaMiranda mempersembahkan koleksi Raya 2024 bertajuk ‘Selayar’. Ragam busana Idul Fitri yang ditampilkan di hari kedua perhelatan Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) 2024 di The Warehouse Plaza Indonesia Jakarta ini menghadirkan keindahan dan kehormatan tradisi Makassar.

Ria Miranda, sang desainer mengaku terinspirasi dari kehidupan perempuan Makassar yang pada zaman dulu menyelaraskan perasaan dan tanggung jawab terhadap pasangannya.

“Koleksi ini memancarkan pesona serta keanggunan yang memikat. Perlambangan cinta seorang perempuan yang harus menjaga kesucian dan harga dirinya,” kata Ria Miranda kepada rekan-rekan media, Minggu (3/3/2024).

Sebagai perlambang kasih sayang, koleksi ini mengajarkan untuk selalu memberikan yang terbaik kepada orang yang berharga dalam hidup. Dengan bunga mawar yang diangkat sebagai simbol utama, Selayar membawa pesan universal tentang cinta dan pengorbanan.

Koleksi Selayar hadir dengan warna lembut khas RiaMiranda yang dipadukan dengan warna vibrant khas Makassar. Bukan hanya sekadar estetika, tetapi juga bercerita dengan pesan non-verbal yang kuat. Pattern atau motif yang dalam pada koleksi ini pun diatur sedemikian rupa dengan beberapa cara yang menarik seperti, placement yang abstrak, blurred effect line, dan ornamen vektor.

Motif yang dihasilkan adalah perpaduan dari ornamen yang terdiri dari daun, bunga mekar, bunga kuncup, dan tangkai bunga. Diadopsi dari keindahan bunga mawar, motif ini diberi sentuhan warna-warni yang memukau, mencerminkan keanekaragaman emosi dan perasaan yang dialami perempuan Makassar. Detail seperti layering dan lengan puff, menjadi pelengkap yang menarik. Ditambah artikel yang bahkan bisa mendapatkan lebih dari dua looks dari satu item yang sama.

Terdiri dari apparel seperti top, tunic, pants, dress, hingga essentials yaitu scarf, brooch, socks, dan shoes ada dalam koleksi ini.

“RiaMiranda 2024, Selayar, adalah manifestasi keindahan dan kekuatan perempuan Makassar yang tak terkalahkan. Harapannya, semoga koleksi ini dapat menjadi pilihan pakaian yang menemani kehangatan momen hari raya nanti bersama keluarga sekaligus mengingatkan kita betapa besarnya peran wanita dalam kehidupan ini. Apalagi kali ini kita mengeluarkan lima koleksi sarimbit,” ujar dia.

Untuk koleksi sarimbit, bisa dipadupadankan dengan artikel lainnya sehingga bisa memenuhi keinginan yang beragam dari RiaMiranda Women.

Koleksi RiaMiranda Selayar sudah tersedia di seluruh offline store RiaMiranda dan riamiranda.com secara bertahap mulai 17 Februari 2024. Follow Instagram @inforiamiranda untuk mengetahui informasi terbaru.




Indonesia Hadirkan Solusi Perawatan Kecantikan Kulit Tercanggih

Sebelumnya

Belang pada Kulit Wajah, Atasi dengan 6 Cara Efektif Ini

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga