Ilustrasi pasangan yang bermasalah dalam komunikasi/Freepik
Ilustrasi pasangan yang bermasalah dalam komunikasi/Freepik
KOMENTAR

TOXIC marriage alias pernikahan beracun adalah hal yang sangat tidak diinginkan oleh pasangan suami istri. Berawal dari saling cinta, entah mengapa kemesraan dan kekompakan perlahan memudar seiring waktu.

Banyak pasangan suami istri yang semakin bertambah usia pernikahannya semakin merasa nyaman dan bertambah cinta. Namun tak sedikit pula yang tak mampu menepis godaan atau dikalahkan ihwal duniawi lain, yang akhirnya membuat pernikahan goyah.

Salah satu ciri bahwa kita berada dalam toxic marriage adalah hadirnya silent treatment.

Dengan dalih malas bertengkar dengan pasangan, suami atau istri memilih untuk diam. Menutup diri, menolak berkomunikasi dengan pasangan, dan tidak memperlihatkan emosi apa pun. Hal itu membuat pasangannya akan merasa tidak terlihat, tidak terdengar, bahkan bisa membuat frustasi.

Silent treatment tersebut TIDAK AKAN MENYELESAIKAN MASALAH. Itu harus dipahami baik-baik oleh pasangan suami istri.

Seberapa beracun pernikahan kita, itu yang perlu diobati. Bagaimanapun juga jangan mudah menyerah. Suami dan istri bisa sama-sama berintrospeksi dan mencari tahu apa yang diinginkan masing-masing. Selanjutnya tinggal mencari jalan tengah agar kita dapat mengarungi bahtera rumah tangga hingga maut memisahkan.




Kembali Beraktivitas Pascalibur Lebaran, Simak Tips Bekerja Efektif dan Lebih Fresh ala POCO

Sebelumnya

Viral Kabar Anak Kecil Dipaksa Orang Tuanya Nonton Film Siksa Kubur di Bioskop, Ini Masukan dari Praktisi Pendidikan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Family