(Ki-Ka) Pasha Ungu-Ahmad Dhani-Once Mekel/Instagram @pashaungu_vm, @ahmaddhaniofficial, @oncemekelofficial
(Ki-Ka) Pasha Ungu-Ahmad Dhani-Once Mekel/Instagram @pashaungu_vm, @ahmaddhaniofficial, @oncemekelofficial
KOMENTAR

MAKIN banyak selebriti yang tertarik untuk terjun ke dunia politik. Dengan popularitas yang digenggam, para selebriti memang tak butuh banyak kampanye untuk membuat masyarakat ngeh dengan sosok mereka.

Dalam Pemilu 2024, beberapa vokalis band papan atas tanah Air ikut ambil bagian dalam Pileg DPR RI. Ada nama Dhani Ahmad Prasetyo (Partai Gerindra), Once Mekel (PDIP), dan Sigit Purnomo alias Pasha Ungu (PAN).

Berikut ini hasil perolehan suara sementara berdasarkan data real quick count situs resmi KPU RI per 17 Februari 2024 pukul 17.30 WIB untuk ketiga nama tersebut.

Ahmad Dhani yang merupakan calon anggota DPR RI Daerah Pemilihan Jawa Timur I memperoleh 31.843 suara. Ahmad Dhani tahun ini maju menjadi calon legislative bersama dengan sang istri, Mulan Jameela. Namun diketahui Mulan berkompetisi di daerah pemilihan berbeda yaitu Dapil Jawa Barat XI.

Adapun Elfonda Mekel alias Once, mantan vokalis Dewa yang sempat berseteru dengan Ahmad Dhani, merupakan caleg nomor urut 2 dari PDIP untuk Daerah Pemilihan DKI Jakarta II. Hingga tulisan ini diturunkan, lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia itu berhasil meraih 85.143 suara.

Sementara itu Sigit Purnomo alias Pasha Ungu sukses meraih 13.018 suara di Dapil DKI Jakarta III. Suami Adelia itu menjadi caleg nomor urut 1 dari PAN. Dalam dunia politik, laki-laki kelahiran 27 November 1979 itu telah memiliki pengalaman menjabat Wakil Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah periode 2016-2021.

Muluskah jalan ketiga musisi papan atas Tanah Air itu ke Senayan? Kita tunggu.




Potensi Tsunami Masih Ada, Warga Diminta Waspadai Erupsi Gunung Ruang

Sebelumnya

Fasilitas Kesehatan Hancur, Sebanyak 562 Warga Palestina Menderita Hemofilia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News