Poster film Agak Laen/@Imajinari
Poster film Agak Laen/@Imajinari
KOMENTAR

KEMBALI menoreh angka baru untuk jumlah penonton, film Agak Laen telah ditonton lebih dari 3,3 juta penonton di bisokop. Film yang disutradarai dan ditulis oleh Muhadkly Acho ini menjadi film Indonesia pertama yang sukses menembus 3 juta penonton di tahun 2024.

Film ini pertama kali tayang di bioskop pada tanggal 1 Februari lalu. Diproduseri oleh Ernest Prakarsa dan Dipa Andika, sejak hari pertama penayangan hingga di hari keempatnya, film ini sudah berhasil menembus 1.012.990 penonton di seluruh bioskop Indonesia.

Kemudian di hari ke 7 penayangan film ini berhasil menembus 2 juta penonton, dan hingga kini lebih dari 3,3 juta penonton di hari ke-10.

Uniknya film ini merupakan adaptasi dari podcast empat komika yaitu, Indra Jegel, Boris Bokir, Oki Rengga, dan Bene Dion yang berjudul sama. Podcast Agak Laen telah meraih popularitas di platform Spotify dan Youtube yang menjadikan mereka sebagai idola para penikmat humor.

Film komedi horror Agak Laen ini merupakan produksi ketiga dari rumah produksi Imajinari, setelah sebelumnya sukses dengan film Ngeri-Ngeri Sedap yang sukses masuk top 5 box office film Indonesia tahun 2022 serta mendapatkan 5 nominasi FFI dan film Jatuh Cinta Seperti di Film-Film yang mendapat pujian teknis dan kualitas filmnya secara keseluruhan meskipun tidak mencetak jumlah penonton yang fantastis.

Dalam keterangan resmi POPLICIST Publicist di Jakarta, Senin (12/2), pencapaian film Agak Laen berada di jajaran 10 besar film Indonesia dengan angka opening week terbanyak dalam lima tahun terakhir.

Dari penelusuran Farah.id, keberhasilan film Agak Laen menembus lebih dari 1 juta penonton dalam waktu singkat bisa terjadi karena beberapa faktor. Selain memiliki cerita yang ‘menggelitik’ dan hasil gambar yang terbilang apik, film ini lebih dulu memiliki basis penggemar dari podcast Agak Laen.

Ditambah lagi, testimoni positif dari banyak penonton yang tentunya membuat penasaran semakin banyak orang untuk menikmati film ini di bioskop.




Kisah Chicco Jerikho Didiagnosis Sepsis Hingga Harus Memakai Alat Pacu Jantung

Sebelumnya

SuJu Pastikan Gelar Konser di Beach City International Stadium Ancol, September 2024

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment