Para perempuan pengusaha yang akan terlibat dalam event Modest Fashion & Womenpreneur Summit 2024 di Kuala Lumpur, Malaysia/Farah.id
Para perempuan pengusaha yang akan terlibat dalam event Modest Fashion & Womenpreneur Summit 2024 di Kuala Lumpur, Malaysia/Farah.id
KOMENTAR

PERAN perempuan dalam bisnis di era globalisasi saat ini semakin terlihat. Sebagai salah satu wadah yang memberikan ruang untuk berkolaborasi dan saling memberdayakan, PT Kreasi Mode Internasional (KMI) menyelenggarakan pergelaran Modest Fashion & Womenpreneur Summit (MFWS) 2024.

Diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia pada 8-9 Fenruari 2024, acara ini diyakini menjadi momentum untuk membangun komunitas internasional dari 22 negara.

Dengan melibatkan lebih dari 200 partisipan, acara ini akan menampilkan beragam perempuan pengusaha dari berbagai sektor bisnis. Mulai dari Kesehatan, travel, kecantikan, dan sektor bisnis lainnya.

Di hari pertama, 8 Februari 2024, akan ditampilkan rangkaian fashion show dari 11 brand ternama Indonesia dan 1 jenama dari Singapura. Dan di hari kedua, akan diisi talkshow womenpreneur oleh Dini Ardi Wardini selaku Vice President Paragon Corp dan lainnya.

Lalu, ada pula sesi Women SEO Forum yang membahas tiga hal penting dalam berwirausaha, yaitu marketing, system strategizing, dan financing. Pembahasan lainnya adalah bagaimana cara mencapai pasar global, pertumbuhan perusahaan sejak awal bisnis, dan cara marketing yang relevan seperti yang diterapkan China, Fiji, dan negara-negara partisipan lain.

“Pergelaran ini adalah milik perempuan dan bisa dipastikan, semua tim kreatif yang terlibat dalam penyelenggaraan adalah kaum hawa. Hal ini untuk menunjukkan kepada dunia, bahwa perempuan mampu berperan penting dalam industry kreatif,” kata Lisa Fitria, Vice Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC), ditemui Farah.id di The Westin Hotel, Jakarta, Kamis (1/2/2024).

Sementara itu, Ketua Bidang Manajemen Usaha Dekranas Sri Suparni Bahlil, memberikan dukungan penuh terhadap acara ini.

“Semangat dan karya perempuan muda menjadi motivasi saya untuk terus berkembang. Saya berharap, acara ini tidak hanya menciptakan peluang untuk pertumbuhan bisnis, tetapi juga menjadi inspirasi di tingkat internasional,” ujar Sri.

MFWS 2024 nanti akan dihadiri pula oleh sejumlah tokoh perempuan pengusaha ternama seperti Tya Arifin (CEO Mutyara Beauty), Linda Anggrea (CEO Buttonscarves), Aireen Omar (Former CEO AirAsia Group), See Wai Hun (CEO JurisTech).

Lalu, Dayah Bakar (Brand Ambassador Wardah Malaysia), Sadira Yeong (CEO Scentes+Co), Eva Law (CEO Association of Family Office in Asia), Asma Nadia (penulis dan pegiat modest fashion), Aisha Nancy Novakovich (Founder Modest Fashion Australia), dan masih banyak lagi.




Lembaga Lingkungan Hidup Gugah Kepedulian Lingkungan dan Kesiagaan Bencana

Sebelumnya

Tiara Andini Bicara Pentingnya Merawat Diri dan Memiliki Support System untuk Bangkit dari Momen Terpuruk

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E