Pelantun
Pelantun "My Heart will Go On" Celine Dion/Instagram @celinedion
KOMENTAR

PENYANYI asal Kanada, Celine Dion diketahui mengidap penyakit Stiff Person Syndrome sejak tahun 2022. Penyakit ini adalah gangguan neurologis (saraf) yang ditandai dengan kram, kejang otot, atau gabungan keduanya.

Para ahli medis masih belum mengetahui pasti pemicu kondisi yang disebut ‘sindrom orang kaku’ itu. Kebanyakan orang dengan kelainan ini akan membentuk antibody yang menyerang Glutamic Acis Decarboxylase (GAD), yaitu suatu enzim membantu pergerakan otot.

Claudette Dion, saudara perempuan Celine mengatakan bahwa gejala awal yang dialami Celine adalah kram kaki di tahun 2022. Ia mengatakan kram kaki yang muncul seperti kelainan yang menyebabkan kejang otot pada bagian kaki. Namun kejang yang dialami Celine semakin memburuk, bahkan sekarang Celine Dion sudah tidak bisa mengontrol otot-otot tubuhnya sendiri.

Saat ini Celine tinggal bersama sang kakak yang bernama Linda Dion. Entertainment News memberitakan bahwa Linda dan Celine tinggal di Las Vegas. Di sana, Celine menerima perawatan dari dokter spesialisasi stiff person syndrome.

Di tengah waktu rehatnya, Celine dikabarkan masih sempat menghabiskan waktu bersama anak-anaknya, yaitu Rene-Charles juga anak kembarnya yang berusia 13 tahun, Nelson dan Eddy. Celine Dion beserta anak-anaknya bahkan pergi ke arena hoki untuk menyaksikan pertandingan Montreal Canadiens melawan Vegas Golden Knight pada 30 Oktober 2023 lalu.

Sebelumnya di tahun 2023, Celine Dion tengah melakukan tur konser bertajuk COURAGE WORLD. Konser ini seharusnya ditutup pada bulan Oktober 2023. Bahkan awalnya Celine juga dijadwalkan untuk membuka tur kembali pada tahun 2024. Namun, pada bulan Mei 2023 lalu, ia harus membatalkan sisa tur konser melalui Instagram pribadinya. Tentunya hal ini terjadi karena sang diva internasional sedang memprioritaskan kesehatannya.

“Saya sangat menyesal mengecewakan kalian semua sekali lagi, saya bekerja sangat keras untuk membangun kembali kekuatan saya,” tulis penyanyi berusia 55 tahun itu di Instagram.

Terlepas dari kondisinya yang cukup serius, Celine Dion mengatakan masih optimis untuk bisa tampil kembali di atas panggung.




5 Fakta Film Badarawuhi yang Disebut-sebut Lebih Horor dari KKN di Desa Penari

Sebelumnya

Mengintip Keseruan Berbelanja Fuji hingga Bryan Domani di Miniso Pink

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment