Arhan kini merumput di Korea Selatan/Instagram @pratamaarhan8
Arhan kini merumput di Korea Selatan/Instagram @pratamaarhan8
KOMENTAR

SALAH satu bintang muda sepak bola Tanah Air Pratama Arhan resmi bergabung dengan klub Liga 1 di Korea Selatan, Suwon FC, setelah tidak memperpanjang kontrak bersama Tokyo Verdy.

Kabar tersebut diumumkan pada 16 Januari melalui Instagram @suwonfc, dengan mengunggah foto Pratama Arhan sebagai ucapan selamat bergabung dengan klub Suwon FC.

"Kami dengan tulus menyambut kedatangan pemain Arhan yang akan dengan tegas mempertahankan wajah terbaik Suwon! Suatu kehormatan bisa bersama Arhan! Selamat datang di SUWON FC! Selamat datang, Arhan,” demikian pernyataan Suwon FC.

Pemain bernama lengkap Pratama Arhan Alif Rifai ini merupakan salah satu pemain timnas sepak bola Tanah Air yang memiliki prestasi cemerlang di usia muda.

Dari data yang dihimpun Farah.id, diketahui bahwa Arhan melakukan debut tim utama untuk PSIS Semarang pada Piala Menpora tahun 2021. Dalam kejuaran tersebut, Arhan bermain 90 menit di semua empat pertandingan timnya dalam turnamen yang mendahului musim Liga 1 tahun 2021 itu. Nama Arhan pun terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik Piala Menpora 2021.

Arhan kemudian melakukan debut liga pada 4 September 2021 dalam pertandingan melawan klub sepak bola Persela Lamongan.

Penampilan yang memukau bersama skuad sepak bola Merah Putih dalam Piala AFF 2020 sekaligus keberhasilan meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik membuat manajemen klub Tokyo Verdy dari Jepang tertarik untuk merekrutnya.

Dalam perjalanannya, Arhan tidak banyak mendapat kesempatan di klub Tokyo Verdy. Ia bergabung pada Maret 2022 lalu dan hanya tampil empat kali di semua kompetisi, yakni dua kali di J2 League dan sisanya di ajang Piala Kaisar. Kompetisi J2 League 2023 bertepatan dengan berakhirnya masa kontrak Arhan dengan Tokyo Verdy.

Hingga saat ini, masih belum diketahui berapa lama kontrak Arhan dengan klub Suwon FC.




Lucunya Pokemon Berbaju Batik

Sebelumnya

Sandiaga Uno Apresiasi Dampak Positif Libur Lebaran bagi Pelaku Parekraf Tanah Air

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Horizon