Harus menomorsatukan kenyamanan dalam berhijab/Freepik
Harus menomorsatukan kenyamanan dalam berhijab/Freepik
KOMENTAR

BAGI para perempuan berhijab, semakin banyaknya hijab brand saat ini membuat pilihan semakin beragam, dan tak perlu takut untuk ‘kehabisan gaya’.

Namun demikian, perempuan berhijab juga harus cerdas memilih hijab yang ingin dipakai. Berikut ini empat poin dalam memilih hijab, agar penampilan berhijab kita terlihat anggun dan percaya diri.

#1 Hijab berbahan nyaman

Kenyamanan menjadi nomor satu dalam urusan fesyen, termasuk hijab. Secantik apa pun motif hijab tersebut atau sekalipun hijab itu memiliki warna favorit kita, jangan terpukau hanya karena dua hal itu. Jika bahannya tidak nyaman dikenakan, entah terlalu licin, terlalu kaku, atau terasa kurang nyaman saat menyentuh kulit wajah, jangan dipaksakan untuk membelinya.

#2 Acara yang akan dihadiri

Untuk acara formal semisal jamuan resmi atau undangan pesta, kita dapat memilih bahan hijab yang lebih glamor seperti satin silk dan dengan motif yang berkelas.

#3 Warna dan motif sesuai busana

Sekalipun kita mempunyai beragam motif hijab, kita tidak bisa sembarangan menggunakan hijab yang kita suka. Kita tetap harus menyesuaikannya dengan busana yang kita kenakan. Mau itu monokrom, gradasi, atau kontras, yang pasti tetap harus menarik dipandang mata.

#4 Karakter bahan

Hal terakhir yang perlu kita pertimbangkan dalam memilih hijab adalah karakter bahan, terutama yang mudah dibentuk untuk banyak hijab look. Jangan sampai bahan hijab sulit diatur sehingga merusak penampilan kita.




5 Padu Padan Jumpsuit Denim dan Katun yang Bikin Penampilanmu Super Stylish

Sebelumnya

Kenali Manfaat Retinol bagi Kecantikan Kulit

Berikutnya

KOMENTAR ANDA