Selamat datang di Halal Fair & HIITS 8-10 Desember 2023 di ICE BSD/Farah
Selamat datang di Halal Fair & HIITS 8-10 Desember 2023 di ICE BSD/Farah
KOMENTAR

PAMERAN Halal Fair Series resmi dibuka oleh Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) DKI Jakarta Tito Maulana, Jumat (8/12). Event yang diselenggarakan oleh Wahyu Promo Citra ini berlangsung pada 8-10 Desember 2023 bertempat di Hall 3-3A, ICE BSD, Tangerang.

Berkonjungsi dengan Halal Indonesia International Trade Show (HIITS), gelaran yang mengangkat slogan The Most Inspiring Halal Event ini memadukan konsep Business to Customer (B2C) dan Business to Business (B2B).

Halal Fair – HIITS 2023, sebagai gelaran pamungkas tahun ini, diselenggarakan dengan skala yang lebih besar dari pameran sebelumnya, siap menyuguhkan hal menarik untuk pengunjung. Simak 9 faktanya berikut ini.

1. Halal Fair – HIITS 2023  diikuti oleh 250 exhibitor dari dalam dan luar negeri, antara lain dari Malaysia, Palestina, Filipina, Jepang, Arab Saudi dan Amerika Serikat (AS). Bekerja sama dengan sejumlah agregrator ekspor berpengalaman, event B2B diselenggarakan secara  hybrid dalam bentuk rangkaian seminar edukasi bisnis ekspor-impor, workshop, buyers night, sampai business matching.

2. Halal Fair – HIITS 2023 untuk suguhan B2C akan diramaikan dengan bazar produk dari berbagai sektor bisnis seperti Food & Beverage (F&B), fashion, travel agent, sekolah dan buku Islam.

3. Halal Fair – HIITS 2023 menjadi ajang penguatan kapasitas UMKM halal dan peningkatan literasi ekonomi dan keuangan syariah. Berbagai acara seperti halal talkshow, halal beauty class, halal food talk, cooking & live baking show, sampai parenting bisa diikuti seluruh pengunjung.

Adapun untuk Halal Talks oleh asatidz hafizhahumullah, akan hadir sejumlah asatidz ternama seperti Ustadz Dr. Khalid Basalamah MA, Dr. Sofyan Siddik Fuad Baswedan MA, Ustadz Dr. Musyaffa Ad Dariny, Ustadz Mufy Hanif Thalib Lc, Ustadz Dr. Zaenal Abidin, LC, MM, Ustadz Dr. Salim Al-Muhdor, Lc, MA, Ustadz Dzulkarnain Muhammad Sanusi, Ustadz Harits Abu Naufal, Ustadz Luthfi Abdul Jabbar, dan Ustadz Abdurrahman Dani.

4. Halal Fair – HIITS 2023 menjadi salah satu wahana edukasi dan rekreasi bagi keluarga muslim. Selama gelaran berlangsung, anak-anak disuguhkan berbagai aktivitas menarik di area halal playpark kids corner serta mengikuti acara storytelling anak bersama Kak Yogi Triadi (praktisi pendidikan anak) dan Kak Erland Iskandar ST.

5. Program Jumat Belajar yang merupakan lanjutan dari Tiket Gratis Untuk Guru di hari Jumat. Program ini memberikan kesempatan bagi sekolah yang ingin belajar ke Halal Fair di hari Jumat. Beberapa benefit yang bisa didapatkan di antaranya tiket gratis untuk guru, buy 1 get 1 free tiket untuk pelajar, mendapatkan konten pendidikan bersama peserta Halal Fair dengan menghadiri acara di hari Jumat, dan belajar mengenai bisnis muslim para exhibitor Halal Fair.

6. Giveaway Hotel untuk Pengunjung. Bagi pengunjung Halal Fair – HIITS 2023 yang beruntung akan mendapatkan kesempatan menginap di hotel selama 1 malam yang disponsori oleh brand Atelier Angelina. Sehingga pengunjung tidak capek bolak balik, hemat ongkos, mental terjaga dan pikiran tenang. Untuk syarat dan ketentuannya akan diumumkan di IG @halalfair.id.

7. Program inspiratif kepedulian lingkungan Cleancycle Initiatives: Pengelolaan Sampah Terpadu Halal Fair. Sebagai bentuk kepedulian terhadap dampak event yang dilaksanakan, Halal Fair bekerjasama dengan T.CARE sebagai partner pengelola dalam pengelolaan sampah organik (Rumah Maggot), pengelolaan sampah anorganik (pengumpulan dan pemilahan), dan pengumpulan minyak jelantah atau minyak bekas yang diambil dari peserta kuliner Halal Fair.

8. Selama event berlangsung, Halal Fair juga menyediakan pilihan donasi untuk Palestina di link pembelian tiket online.

9. Dekorasi interior pemeran yang memberikan vibes berkesan kepada pengunjung, yaitu dihadirkannya seni instalasi yang menggunakan bahan kain sebagai simbolisasi kemajuan industri fashion muslim saat ini.  Bahan kain yang digunakan berasal dari brand fashion yang menjadi exhibitor. Rancangan instalasi kain bertajuk Pendar ini ini akan dipasang di prefunction 3- 3A, dan Theater 1. Tentunya, kesempatan yang menarik bagi pengunjung yang ingin mengabadikan foto saat berkunjung ke Halal Fair.

Dalam kesempatan event kali ini, Wahyu Promo Citra berkolabarasi dengan Jago Syariah sebagai partner sponsor yang selama ini komit  mendukung perkembangan industri Halal di Indonesia.

Selama event berlangsung, Jago Syariah siap memberikan banyak keuntungan bagi para nasabah diantaranya, tiket gratis bagi nasabah baru dan bonus rezeki bagi nasabah yang bertransaksi menggunakan QRIS Jago Syariah pada UMKM (merchant) tertentu.

“Dengan mengadopsi teknologi terkini, Bank Jago memiliki tujuan besar untuk memajukan ekonomi dan industri keuangan syariah.  Kami berharap  kegiatan Halal Fair  dapat membantu meningkatkan literasi keuangan syariah dan mendorong konsumsi produk halal lokal, khususnya pada masyarakat Indonesia,” ujar Head of Sharia PT Bank Jago Tbk, Agung Lesmana.

Pada tahun 2019 dan 2022, acara ini bernama Halal Indonesia Expo (HIEX), dengan total pengunjung 47.000 orang. Tahun ini, dilakukan re-branding menjadi Halal Indonesia International Trade Show (HIITS).




ParagonCorp Gelar Kelulusan Women’s Space Bersama 10 Perempuan Penggerak di Jakarta

Sebelumnya

Universitas Mercu Buana Sumbang Dua Sumur Resapan di Masjid At Tabayyun

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E