Road to UNJ Fashion Year 2023
Road to UNJ Fashion Year 2023
KOMENTAR

MAHASISWA D4 Desain Mode Universitas Negeri Jakarta (UNJ) akan menggelar UNJ Fashion Year perdana bertajuk “Soul World” pada 3 Desember 2023 bertempat di Graha Nandika, Gedung Sucofindo, Jakarta Selatan.

Fashion event akbar ini akan menghadirkan 108 karya terbaik dari 54 desainer muda yang merupakan mahasiswa UNJ.

Menurut Ketua Pelaksana UNJ Fashion Year 2023 Triyana Suherti, fashion event ini menjadi istimewa dan berbeda karena untuk pertama kalinya dilaksanakan oleh mahasiswa Program Studi D4 Desain Mode UNJ. Begitu pula dengan nama “UNJ Fashion Year” yang merupakan buah pemikiran mahasiswa D4 Desain Mode UNJ.

Untuk diketahui, fashion show yang merupakan ajang tahunan ini sebelumnya digelar oleh para mahasiswa S1 Tata Busana UNJ.

Lantas, apa saja tantangan yang dihadapi panitia selama persiapan UNJ Fashion Year?

“Tantangan pertama, selain sebagai panitia UNJ Fashion Year, kami juga sebagai desainer yang menampilkan karya di acara ini. Masing-masing kami harus membuat tiga look baju, di mana dua look akan ditampilkan di panggung runway dan satu look akan ditampilkan di pameran karya (display). Artinya, kami tidak hanya memikirkan tentang konsep acara tapi juga secara pribadi harus berpikir tentang look seperti apa yang ingin kami tampilkan,” ujar Triyana saat diwawancarai Farah.id (1/12)

“Tantangan kedua, selain menjadi panitia UNJ Fashion Year, kami juga mahasiswa yang saat ini sedang dalam tahap penyusunan proposal skripsi. Di sinilah tantangan besarnya, di sela kesibukan mematangkan konsep acara, kami juga harus menulis proposal skripsi,” imbuhnya.

Bukan perkara mudah membagi waktu untuk mengerjakan tugas perkuliahan, merancang acara, dan mencipta karya. Karena itulah kekompakan menjadi kunci utama panitia agar setiap konsolidasi berjalan lancar dan pematangan konsep acara bisa maksimal.

Apa harapan panitia untuk UNJ Fashion Year yang perdana digelar ini?

“Harapan kami, acara fashion show tanggal 3 Desember berjalan lancar, tanpa ada halangan apa pun yang bisa menghambat acara. Semoga semuanya lancar sampai acara selesai. Dan semoga karya para desainer UNJ Fashion Year bisa diterima di hati pecinta mode Tanah Air,” pungkas Triyana.




IFEX 2024 Terus Berkomitmen Membuka Peluang Pasar Internasional Bagi Pelaku Usaha

Sebelumnya

Industri Furnitur dan Kerajinan Indonesia Terus Bertumbuh Bersama IFEX

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E