Beragam metode diet ala artis Korea/Freepik-@jennierubyjane
Beragam metode diet ala artis Korea/Freepik-@jennierubyjane
KOMENTAR

AKTRIS hingga Idol Korea Selatan diketahui memiliki tampilan badan langsing yang membuat banyak orang iri. Mereka pun tak segan membagikan tips diet yang menurut mereka menjadi metode yang cukup efektif untuk menurunkan berat badan. Tak heran bila banyak penggemar mengikuti pola diet mereka.

Berikut ini Farah.id hadirkan 5 metode diet ala 5 selebritas Korea Selatan. Namun perlu diingat, stamina dan daya tahan tubuh setiap orang tidaklah sama. Untuk melaksanakan diet, kita sebaiknya berkonsultasi dengan ahli gizi. Jangan sampai memaksakan diet seperti yang dilakukan idola kita hingga membahayakan kesehatan.

Jihyo Twice

Jihyo, leader girl group Twice sempat menarik perhatian publik. Ia mengubah bentuk tubuhnya menjadi semakin langsing semenjak debut pertamanya. Yang menarik, Jihyo menggunakan beberapa metode diet untuk menurunkan berat badannya.

Intermittent fasting: saat berpuasa ia hanya mengonsumsi kopi, air, dan teh saja. Pada saat waktu ‘berbuka’, ia boleh memakan apa pun yang ia inginkan.

Asupan 1000 kalori sehari: Ia membatasi makan hanya dengan 1000 kalori per hari. Perlu diperhatikan, metode ini dianggap tidak aman oleh sebagian besar ahli karena tidak mampu mencukupi kebutuhan kalori harian orang dewasa.

Makan porsi kecil: metode ini merupakan metode yang cukup signifikan untuk menurunkan porsi makanan yang dikonsumsi. Dengan makan porsi kecil, akan membantu sistem pencernaan sehingga tubuh dapat berfungsi dengan baik.

Selain makan Jihyo juga tetap berolahraga dengan melakukan Weightlifting dan dance rutin.

Solar MAMAMOO

Leader dari girl group MAMAMOO, Solar, yang memang aktif di saluran Youtube pribadinya, membagikan tips diet untuk menurunkan berat badan.

Solar menamakan diet ini diet buah karena pada setiap sesinya dia memakan buah-buahan. Dalam salah satu video, Solar menunjukkan bahwa ia berhasil turun 2 kilogram dalam 3 hari.

Berikut makanan diet ala Solar MAMAMOO.

  • Sarapan: Susu kedelai, ubi jalar, 1 buah apel
  • Makan siang sesi 1: setengah mangkuk nasi merah, 1 tandan anggur campbell, dada ayam
  • Makan siang sesi 2: dada ayam, buah kesemek
  • Makan malam: 2 butir telur rebus, buah

Jennie BLACKPINK

Jennie member dari BLACKPINK mengungkapkan tips dietnya dalah membatasi asupan kalori per hari. Hari pertama, Jennie hanya boleh mengonsumsi 1.000 kalori, hari kedua 500 kalori, hari ketiga 900 kalori, dan hari keempat 600 kalori.

Selain memperhatikan asupan kalori, Jennie juga menerapkan beberapa aturan berikut ini.

  • Makan tidak boleh terburu-buru
  • Makan harus 3 kali sehari walaupun hanya mengonsumsi 500 kalori
  • Menjaga asupan gula dan garam

Bae Suzy

Diet ala suzy merupakan salah satu diet yang populer di Korea Selatan. Tips diet ala Suzy sendiri adalah membatasi waktu makan hanya sampai pukul 6 sore. Setelah waktu tersebut, dia tidak boleh makan lagi.

Berikut makanan diet ala Suzy.

  • Sarapan: ubi jalar, dada ayam, susu rendah lemak
  • Makan siang: nasi merah, salad
  • Makan malam: 2 potong ubi jalar

Soyou

Penyanyi Soyou mengungkapkan bahwa pola makan tiga kali sehari tidak boleh dilewatkan. Dia memberi tips agar tidak memulai diet dengan cara ekstrem karena justru membuat kita merasa lebih lapar.

Tidak hanya menjaga pola makan, Soyou rutin berolahraga agar mempercepat penurunan berat badan dan pembentukan otot. Diketahui bahwa olahraga yang biasa ia lakukan adalah yoga dan angkat beban. Dengan mengombinasikan diet dan olahraga, dia bisa menurunkan berat badan hingga 8 kilogram dalam waktu satu bulan.

Berikut makanan diet ala Soyou.

  • Sarapan: makanan mengandung karbohidrat dan protein, misalnya nasi merah dan telur.
  • Makan siang: salad dan jenis makanan protein
  • Makan malam: salad dan jenis makanan protein

Jika ingin meniru salah satu metode diet yang dilakukan idola kita, pastikan tubuh kita tidak kekurangan asupan nutrisi dan tidak mengganggu kesehatan.




Bikin Penonton Banjir Air Mata, Film How to Make Millions Before Grandma Dies Tak Disangka Jadi Hits di Indonesia

Sebelumnya

Debut sebagai Sutradara, Baim Wong Rilis Poster Film Lembayung

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment