Coldplay siap gelar konser di GBK Jakarta/X @Streetsofl
Coldplay siap gelar konser di GBK Jakarta/X @Streetsofl
KOMENTAR

GRUP musik asal Inggris COLDPLAY akan menggelar konser di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada Rabu (15/11) mendatang.

Konser Coldplay ini menjadi yang pertama kalinya di Indonesia dengan tajuk Music of The Spheres World Tour.

Menurut data yang dihimpun Farah.id, Coldplay merupakan salah satu band yang memiliki fokus pada isu lingkungan hidup dan berkelanjutan (sustainable). Grup dengan vokalis Chris Martin ini mengedepankan konser ramah lingkungan di setiap penampilannya.

Termasuk untuk konser di Indonesia, Coldplay meminta agar tidak ada yang menggunakan plastik selama konser berlangsung di Jakarta.

Analisis Pelayanan SUGBK, Muhammad Trinugroho mengapresiasi perhatian Coldplay atas konser ramah lingkungan yang melarang penggunaan plastik.

“Mereka (Coldplay) ada permintaan, terkait plastik itu jadi perhatian mereka,” kata Trinugroho di Senayan, Jakarta Pusat pada Senin (6/11).

“Plastik pada umumnya mereka tidak memperbolehkan,” sambungnya.

Trinugroho tidak menjelaskan secara detail apakah pihaknya sudah bekerja sama dengan penyedia makanan dan minuman di area konser serta pihak lainnya.

“Selain terkait ramah lingkungan, mereka juga memperhatikan segala prosedur, karena mereka juga memperhatikan isu korupsi dan juga kolusi. Jadi setiap perjanjian pun nanti akan di-review oleh tim dan tim direktur mereka,” ungkap Trinugroho.

Berdasarkan hasil penelusuran Farah.id, Coldplay juga sangat memperhatikan segala bentuk prosedur dokumen yang keluar masuk sebelum dan sesudah konsernya di Indonesia.

Sebagai informasi, pihak penyelenggara konser Coldplay menyewa arena GBK selama dua minggu terhitung dari tanggal 6 November hingga 18 November mendatang.

“Itu mulai dari tanggal 6 November 2023 sampai dengan ada penambahan hari hingga tanggal 18 November. Itu berarti mereka ada sekitar tiga hari untuk loading, pembongkaran,” Jelas Trinugroho.

Nantinya, ada sekitar 70.000 penonton yang berada di area tribun dan festival.




Mengintip Keseruan Berbelanja Fuji hingga Bryan Domani di Miniso Pink

Sebelumnya

Stephanie Poetri setelah I Love You 3000, Makin Berkibar di Pentas Musik Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment