Dokter kecil, sebagai salah satu bagian dari Lifebuoy SIAGA mengedukasi masyarakat/Dok Lifebuoy
Dokter kecil, sebagai salah satu bagian dari Lifebuoy SIAGA mengedukasi masyarakat/Dok Lifebuoy
KOMENTAR

PADA kesempatan peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia tahun ini, Lifebuoy terus menyebarkan kampanye SIAGA (Siap Amankan Keluarga) sebagai komitmen mengedepankan inovasi, edukasi, dan akses bagi masyarakat baik kepada informasi maupun layanan kesehatan.

Hal utama dari kampanye SIAGA ini adalah:

1. SIAGA melindungi

Di sini, Lifebuoy berkomitmen untuk melahirkan rangkaian inovasi yang efektif melindungi keluarga Indonesia dari kuman yang terus berkembang. Lifebuoy berinovasi dengan melengkapi seluruh produknya dengan kandungan multivitamin (Vitamin B3, C, dan E) yang 100% lebih kuat melawan bakteri, virus kuman berbahaya, sekaligus menjaga kesehatan kulit.

2. SIAGA mengedukasi

Sekali lagi, Lifebuoy menunjukkan komitmennya untuk menyebarluaskan edukasi mengenai pentingnya CPTS (cuci tangan pakai sabut) di lima momen penting melalui beberapa program, seperti memberikan edukasi pembiasaa CTPS kepada siswa-siswi SD, yang tahun ini targetnya menjangkan 600.000 anak di 3.000 SD di selruh Indonesia.

Di sini, juga dihadirkan peran peting Dokter Kecil sebagai agen perubahan yang memberikan edukasi peer-to-peer tentang kebiasaan CTPS untuk dapat menginsprasi teman sert lingkungan sekitarya.

Program selanjutnya adalah Keluarga SIAGA Lifebuoy, yaitu penyediaan platform edukasi mellui podcast Keluarga SIAGA Lifebuoay agar orang tua lebih siaga dalam melindungi keluarga. Podcast ini rutin diselenggarakan setiap bulan dengan menghadirkan para expert dan bintang tamu yang menginspirasi dan mengangkat isu-isu menarik tentang perlindungan kesehatan keluarga.

Sejauh ini sudah ada 13 episode yang disaksikan oleh 340 ribu penonton di YouTube dan menjangkau 100 juta penonton di berbagai platform.

Dan program selanjutnya adalah Dokter Siaga Lifebuoy untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan 6.000 dokter serta tenaga kesehatan lainnya Caranya adalah melalui rangkaian webinas dan seminar yang bekerja sama dengan Persatuan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI), Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI), juga Docquity sebuah platform digital jejaring atar dokter untuk edukasi medis dan berbagai ilmu.

3. SIAGA memfasilitasi

Tidak hanya melindungi dan mengedukasi, Lifebuoy juga menyediakan berbagai fasilitas seperti mobil SIAGA Lifebuoy dan konsultasi dokter gratis. Caranya mudah, cukup scan QR Code yang ada pada kemasan Lifebuy baru dengan multivitamin.




Hadirkan Quraish Shihab, Buttonscarves Bersyukur Atas 8 Tahun Keberkahan

Sebelumnya

Memanfaatkan Momen Ramadan, Bank Mega Syariah Berikan Literasi Keuangan Syariah bagi Jemaah Masjid Istiqlal

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E