Penandatanganan MoU antara JIP dan DMI untuk perbaikan kualitas jaringan telekomunikasi di Jakarta dan Kepulauan Seribu/Net
Penandatanganan MoU antara JIP dan DMI untuk perbaikan kualitas jaringan telekomunikasi di Jakarta dan Kepulauan Seribu/Net
KOMENTAR

PT JAKARTA Infrastruktur Propertindo (JIP) sebagai salah satu anak perusahaan dari Jakpro yang bergerak di bidang penyedia solusi infrastruktur telekomunikasi, jasa telekomunikasi, & digital advertising, semakin memantapkan kiprahnya dalam meningkatkan jangkauan dan memperkuat jaringan telekomunikasi melalui penyelenggaraan menara telekomunikasi yang kali ini menyasar masjid di DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu.

Komitmen ini diwujudkan dalam bentuk penandatanganan kesepakatan Memorandum of Understanding (MoU) antara JIP dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Masjid Agung Al Muchlishin, Grogol, Petamburan, Jakarta Barat. Penandatanganan dihadiri pimpinan SKPD terkait, Ketua Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia Provinsi DKI Jakarta H Ma'mun Al Ayyubi dan Sekretaris Dewan Masjid Indonesia Provinsi DKI Jakarta, H Zulfajri, SPdl, Plt Direktur Utama JIP Ivan C Permana, beserta jajaran.

 Langkah strategis ini sejalan dengan visi JIP dalam membangun infrastruktur digital dan penataan Kota Jakarta menuju Kota Pintar (Smart City).

”Kerja sama antara JIP dengan DMI ini mencangkup rencana penyelenggaraan Inbuilding Coverage, Micro Cell Pole (MCP), & Macro Cell Pole guna memberikan sarana telekomunikasi bagi masyarakat sekitar,” kata H Ma’mun Al Ayyubi, Ketua Pimpinan Wilayah DMI DKI Jakarta. 

Sementara itu, Aji Rizqi Yodhana selaku Corporate Secretary & Legal JIP menjelaskan, penyelenggaraan menara tower yang berupa MCP ini nantinya akan sangat efektif untuk menjangkau masyarakat di area sekitar masjid dengan tingkat kepadatan pengguna telekomunikasi yang cukup tinggi, sehingga MCP dapat memastikan stabilitas jaringan di wilayah sekitar.

Penyelenggaraan menara telekomunikasi atau Micro Cell Pole (MCP) sendiri merupakan salah satu infrastruktur telekomunikasi yang sangat dibutuhkan, mengingat kebutuhan telekomunikasi yang terus meningkat, penyedia telekomunikasi perlu melakukan distribusi yang merata untuk cakupan dan kapasitas jaringan telekomunikasi yang optimal.

“MoU ini menandai langkah awal menuju penyelenggaraan menara telekomunikasi yang diharapkan akan membawa dampak besar pada pertumbuhan ekonomi daerah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu. MCP yang akan dibangun diharapkan dapat meningkatkan jaringan telekomunikasi, memberikan akses internet yang lebih baik, dan mendukung perkembangan telekomunikasi di wilayah sekitar masjid,” tutup Aji.




ParagonCorp Gelar Kelulusan Women’s Space Bersama 10 Perempuan Penggerak di Jakarta

Sebelumnya

Universitas Mercu Buana Sumbang Dua Sumur Resapan di Masjid At Tabayyun

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E