Pengunjung memenuhi tempat digelarnya Festival Literasi Jakarta 2023 yang digelar dari 8 September hingga 12 September di Taman Ismail Marzuki, Jakarta/Farah.id
Pengunjung memenuhi tempat digelarnya Festival Literasi Jakarta 2023 yang digelar dari 8 September hingga 12 September di Taman Ismail Marzuki, Jakarta/Farah.id
KOMENTAR

DINAS Perpustakaan dan Kearsipan (Pusip) Provinsi DKI Jakarta menggelar Festival Literasi Jakarta di Galeri Emiria Soenassa dan Galeri S. Sudjojono, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, pada 8-12 September 2023. Festival tersebut menyuguhkan berbagai acara, seperti bazar buku hingga pameran kegiatan komunitas.

Pada acara yang bertemakan ‘Mengasah Literasi Menjalin Relasi’ itu, pengunjung begitu antusias mengikuti kegiatan ini. Terlebih banyak informasi dan edukasi terkait teknologi dan sangat membantu para orang tua untuk mendorong minat baca bagi anak-anak mereka. 

Pantauan Farah.id, Minggu (10/9), masyarakat tampak berbondong-bonding membawa keluarga mereka. Tak hanya anak-anak dan para orang tua yang begitu antusias menyaksikan berbagai stand yang ada. 

Para lansia juga senang dengan kegiatan ini. Selain untuk menghabiskan waktu berakhir pekan, kebanyakan memang karena penasaran dengan kegiatan yang bersamaan dengan kegiatan kuliner pada Festival makanan jadul yang digelar di depan Taman Ismail Marzuki. 

Kegiatan ini terdiri dari berbagai rangkaian acara yang dikemas dalam satu wadah agar masyarakat dapat lebih mudah memperoleh informasi dan pengetahuan, serta menghasilkan karya yang bermanfaat bagi bersama.

Penyelenggaraan Festival Literasi Jakarta 2023 untuk kedua kalinya ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman terhadap informasi pengetahuan yang bermanfaat bagi diri sendiri dan masyarakat.

Selain itu, menyediakan bahan bacaan terjangkau bagi masyarakat, serta meningkatkan peran komunitas penggiat literasi dalam mengembangkan dan membudayakan kegemaran membaca.

Festival Literasi Jakarta 2023 terselenggara atas sinergi bersama Ikatan Penerbit Indonesia, Forum TBM DKI Jakarta, Kargo Baca, Baca Bareng, dan Fun Garden of Literacy, serta didukung penuh oleh PT Jakarta Propertindo selaku pengelola gedung Taman Ismail Marzuki.




Pemerintah Arab Saudi Larang Jemaah Haji Merekam Video Berdurasi Panjang, Simak Ketentuannya

Sebelumnya

Tokoh Pers dan Perfilman Nasional Salim Said Meninggal Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News