Pastikan email kita aktif agar tidak terhapus/Net
Pastikan email kita aktif agar tidak terhapus/Net
KOMENTAR

GOOGLE baru-baru ini mengumumkan akan mulai menghapus akun Google yang tidak aktif selama dua tahun.

Dilansir PC World, Google memastikan semua orang mengetahuinya dengan mengirimkan pesan kepada pengguna Gmail tentang kebijakan akun tidak aktif. Pesan-pesan ini dikirim ke semua pengguna Gmail, tidak hanya ke akun Gmail yang mungkin terkena dampak penghapusan.

Email Google menggunakan baris subjek “Upadating our Google Account inactivity policy” dari alamat “no-reply@accounts.google.com.” Di dalamnya, Google memberikan ringkasan tentang kebijakan penghapusan akun baru sebagai berikut.

“Kami memperbarui periode tidak aktif Akun Google menjadi dua tahun di seluruh produk dan layanan kami. Perubahan ini mulai diterapkan pada hari ini (13 Agustus 2023) akan berlaku untuk Akun Google apa pun yang tidak aktif, artinya akun tersebut belum masuk atau digunakan dalam jangka waktu dua tahun. Akun yang tidak aktif dan konten apa pun di dalamnya akan memenuhi syarat untuk dihapus mulai 1 Desember 2023.”

Google menjelaskan bahwa hanya pengguna yang “tidak aktif di Akun Google selama dua tahun atau tidak menggunakan akun untuk masuk ke layanan Google apa pun selama lebih dari dua tahun yang akan terpengaruh.

Jika Google menganggap akun seseorang tidak aktif, Google akan mengirimkan beberapa email pengingat ke alamat email yang terpengaruh dan alamat email pemulihan akun tersebut (jika ada) sebelum mengambil tindakan atau menghapus konten akun. Google bermaksud mengirimkan email pengingat ini setidaknya empat bulan sebelumnya. Jadi, kita masih punya cukup waktu.

Setelah Google menghapus akun seseorang, alamat Gmail dari akun yang dihapus tersebut tidak dapat lagi digunakan untuk membuat akun Google baru.




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News