Sandiaga Uno secara resmi membuka perhelatan Muslimah Creative Day 2023 di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, Jumat (1/9)/Farah
Sandiaga Uno secara resmi membuka perhelatan Muslimah Creative Day 2023 di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, Jumat (1/9)/Farah
KOMENTAR

SCARF Media kembali menggelar Muslimah Creative Day 2023. Bertempat di City Hall lantai 5 Pondok Indah Mall (PIM) 3 Jakarta Selatan, even yang menghadirkan lebih dari 80 brand modest fashion terbaik di Indonesia ini resmi dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

“Dari sektor ekonomi kreatif bisa menyumbangkan sekitar 60 persen nilai tambah ekonomi Indonesia. Dengan keunggulan tersebut maka bisa dikolaborasikan hingga menciptakan 4,4 juta lapangan kerja baru di 2024, bahkan produk-produk yang dihasilkan bisa go global,” kata Sandiaga saat memberikan sambutan di konferensi pers opening ceremony even Muslimah Creative Day 2023 di Jakarta, Jumat (1/9).

Senada dengan Menparekraf, Temi Sumarlin selaku CEO Scarf Media Indonesia mengatakan, Muslimah Creative Day 2023 memang dibuat lebih besar dengan tenant yang lebih banyak, sehingga menjaring lebih banyak jejaring bagi perkembangan usaha ke depannya.

“Khusus tahun ini, kita menambahkan Inspiring Muslimah Award dengan 10 kategori yaitu lingkungan, sosial, pendidikan, modest fashion, halal culinary, budaya, olahraga, kerohanian, industri kecantikan, teknologi dan digital. Penghargaan ini diberikan atas konsistensi dan pengabdiannya pada bidangnya masing-masing,” ujar Temi.

Kejutan lainnya adalah surprise sale selama 30 menit, di mana brand akan memberikan diskon atau gimmick dalam durasi hanya 30 menit. Jadi, buat para pengunjung tidak boleh melewatkan kesempatan ini.

Selain bazar dari banyak brand modest fashion, Muslimah Creative Day 2023 juga menghadirkan inspiring talk dengan tema-tema menarik, seperti Give It Back yang akan membahas mengenai bagaimana pelaku ekonomi kreatif bisa tetap menjaga lingkungan dan mengolah limbah industri menjadi lebih bermanfaat.

Muslimah Creative Day tahun ini juga memilih 5 modest brand rising star yaitu Simply Vewee, NaPocut, SS Hijab X Dea Textile, Zyta Deiia, dan Zya X Tiyasa presented by Kemenparekraf RI, yang akan memeriahkan fashion show. Masing-masing akan membawakan 10 looks dari koleksi spesialnya.

Untuk para Muslimah yang ingin berkunjung ke even besar ini, bisa membeli tiket sebesar Rp25 ribu per orang per hari atau dengan tiket terusan sebesar Rp50 ribu untuk tiga hari.

Tiket bisa didapat melalui online di www.scmedia.id/mcd2023 atau bisa dibeli langsung di venue selama acara berlangsung.

Muslimah Creative Day 2023 didukung oleh Wardah Beauty sebagai official beauty partner, Tokopedia sebagai official e-commerce partner dan disponsori oleh Warna Warni, Kemenparekraf RI, Dinas Pariwisata dan Ekonomi kreatif DKI Jakarta, dan Naremax.




Universitas Binawan Berpartisipasi dalam Pengabdian Masyarakat Kolaborasi 46 Perguruan Tinggi di Desa Margaluyu Pengalengan, Bandung

Sebelumnya

IFEX 2024 Catatkan Transaksi Rp4,713 Miliar, Hadirkan Harapan Positif Bagi Pertumbuhan Ekonomi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E