(Ki-Ka) Ali Charisma (IFC), Ita Rulina (Bank Indonesia), Ivan Gunawan dalam media gathering IFC goes to Paris (24/8/2023)/Farah
(Ki-Ka) Ali Charisma (IFC), Ita Rulina (Bank Indonesia), Ivan Gunawan dalam media gathering IFC goes to Paris (24/8/2023)/Farah
KOMENTAR

DESAINER Ivan Gunawan mendapat kesempatan untuk memamerkan karya-karyanya di ajang Front Row Paris bersama sejumlah anggota Indonesian Fashion Chamber (IFC) di bulan September 2023.

Dalam kesempatan istimewa tersebut, Ivan menghadirkan busana yang menggunakan motif yang berasal dari kejayaan Kerajaan Majapahit pada kain yang dibuat sendiri.

“Ini cara saya berkreasi dengan wastra Nusantara,” ujar Ivan saat ditemui Farah.id dalam acara media gathering Front Row Paris dan IN2MF in Paris 2023 (24/8/2023).

Yang menarik, Ivan tak hanya berpartisipasi sebagai desainer yang mempromosikan keindahan budaya khas Indonesia ke mancanegara, tapi juga mendukung pelaksanaan dua fashion event IFC melalui Ivan Gunawan Cosmetics.

“Saya berterima kasih pada Mas Ali Charisma (National Chairman IFC) yang mengajak saya untuk terlibat dalam fashion show di Paris. Setelah lima tahun jadi ‘jago kandang’ di negeri sendiri, saya pikir sudah saatnya saya meraih kesuksesan di dunia internasional,” kata perancang busana yang juga berprofesi sebagai host itu.

Namun sebenarnya, Ivan Gunawan Cosmetics sudah pernah digunakan sebagai official makeup untuk penyelenggaraan Miss Grand International tahun lalu.

“Kosmetik saya cocok tidak hanya untuk kulit perempuan Asia tapi juga dari berbagai negara lain. Tahun lalu, di acara Miss Grand International, Ivan Gunawan Cosmetics dipakai oleh 69 perwakilan negara, dengan kulit yang tentunya berbeda-beda,” ungkap Ivan tentang keunggulan label kosmetik miliknya.

Ivan memberanikan diri menerima ajakan IFC untuk menjadi official makeup untuk fashion show di Paris. Tantangannya adalah ia harus berkolaborasi dengan para makeup artist dari Prancis dan mengajarkan mereka lebih dahulu tentang penggunaan Ivan Gunawan Cosmetics.

“Seperti diketahui, tata rias untuk fashion show di luar negeri biasanya tidak menggunakan riasan yang menor dan full, tapi lebih menonjolkan kulit yang sehat. Khusus untuk model di luar negeri, saya telah mempersiapkan pilihan warna yang lebih lengkap, dan koleksi ini memang untuk special event, jadi tidak dijual bebas. Ivan Gunawan Cosmetics siap mempercantik para model yang memiliki warna kulit beragam karena berasal dari berbagai negara di dunia,” tutup Ivan.




et cetera x Nadjani Luncurkan Koleksi CHARA: Merayakan Kebahagiaan dan Keberdayaan Perempuan

Sebelumnya

Hati-Hati Wajah Breakout Akibat Skincare Baru

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga