Umi Pipik menegaskan bahwa hijab adalah cara untuk menjaga kesucian perempuan muslim/Net
Umi Pipik menegaskan bahwa hijab adalah cara untuk menjaga kesucian perempuan muslim/Net
KOMENTAR

BEBERAPA hari terakhir, jagat dunia maya dihebohkan oleh aksi seorang konten kreator yang dianggap telah melecehkan agama Islam. OF, sang konten kreator, bertindak sembrono yang pada akhirnya menjurus pada pelecehan agama. Banyak netizen yang telah menghujatnya, hingga akun media sosialnya ‘menghilang’.

Komentar keras sempat dilayangkan oleh aktor tampan Abidzar Al-Ghifari. Ia meminta netize untuk memboikot OF buntut aksi tak senonohnya itu. Bahkan Abidzar menyebut bahwa sang konten kreator telah melecehkan agama Islam dan memperburuk citra seorang muslimin.

Senada dengan Abidzar, sang Bunda, Umi Pipik, ikut angkat bicara. Lewat Instagram Story-nya Umi Pipik dengan tegas mengingatkan OF untuk menjaga kehormatan dan martabat perempuan berhijab.

“Wahai kalian wanita yang sudah menggunakan jilbabmu, kalian tahu kan fungsi jilbab itu apa. Selain menjalankan perintah Allah yang wajib kalian kerjakan, jilbab menjadi kemuliaan wanita karena saat Allah turunkan ayat tentang jilbab tujuannya supaya kita mudah dikenali, kita tidak diganggu, kita mulia,” tulis Umi Pipik, Sabtu (12/8).

Senada dengan sang anak, istri almarhum Ustad Jefri al-Buchori ini mengatakan apa yang dilakukan OF dapat mempermalukan agama dan orang tua. Bahkan, ia membandingkan OF dengan iblis.

“Jangan hinakan diri setelah Allah muliakan. Jadikan jilbabmu kemuliaanmu, rasa malumu. Bukan malah membuat malu agamamu, membuat malu orang tuamu. Kalau kamu pintar, punya ilmu, pakai juga adabmu. Otakmu saja, tanpa memakai adabmu, iblis juga punya ilmu,” tegas Umi.

Hijab dipandang sebagai suatu kewajiban dalam agama Islam. Kewajiban adalah sebuah hukum yang harus ditaati dan menimbulkan dosa bila ditinggalkan. Jadi, hijab adalah sebuah tata cara berpakaian yang tidak bisa ditawar-tawar lagi bagi setiap Muslimah.

Dalam surat An-Nur ayat 31 Allah berfirman, yang artinya:

“Katakanlah kepada para perempuan yang beriman, hendaklah mereka menjaga pandangannya, memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (bagian tubuhnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Hendaklah menutupkan kain kerudung ke dadanya.”

Hijab merupakan upaya untuk menjaga kesucian seorang perempuan. Wanita berhijab artinya ia tengah berupaya untuk melindungi dirinya dari hal-hal yang terlarang. Jadi, hendaklah memperbaiki jilbab dan perbuatanmu agar tetap terjaga dan terlindungi kesucianmu.




Jadi Pembina IKAWATI, Seperti Ini Tugas Annisa Pohan

Sebelumnya

Mengenal Salma Salsabil, Penyanyi Bunga Hati yang Memiliki Suara Berkarakter Khas

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment