Dubes Najib (tengah) meninjau produksi kosmetik halal di Spanyol/Tangkapan layar kanal Wisma Duta RI Madrid
Dubes Najib (tengah) meninjau produksi kosmetik halal di Spanyol/Tangkapan layar kanal Wisma Duta RI Madrid
KOMENTAR

SEBAGAI pasar produk halal terbesar di dunia, Indonesia menjadi negara yang diincar produsen produk halal dari berbagai negara. Tak terkecuali para pelaku usaha asal Spanyol.

Salah satu perusahaan asal Spanyol yang ingin berinvestasi di Indonesia adalah Valquer Laboratorios. Perusahaan keluarga yang kini dijalankan oleh generasi kedua ini berniat untuk melebarkan sayap ke Indonesia melalui produk kosmetik halal.

Sudah mengantongi sertifikat halal, Valquer telah mengekspor produk kosmetiknya ke sejumlah negara. Valquer memproduksi sabun, shampo, lotion penghalus kulit, dan lainnya. Diketahui bahwa minat terhadap kosmetik halal saat ini terus bertambah, salah satunya adalah di UK.

Tak hanya Indonesia, Valquer juga ingin memasarkan produknya ke Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam.

“Mereka juga sangat terbuka untuk berkompromi terkait kebutuhan membuat merek baru, kemasan baru, maupun ide-ide lain yang disesuaikan dengan masyarakat setempat. Perusahaan ini ingin mendapat partner lokal untuk siap berinvestasi dan memodifikasi produknya di Indonesia,” ujar Dubes RI untuk Spanyol Muhammad Najib saat mengunjungi kantor Valquer Laboratorios, seperti diunggah kanal YouTube Wisma Duta RI Madrid (4/8/2023).

Ketertarikan terhadap Indonesia dikarenakan pasar di Tanah Air yang sangat besar. Dan tren produk halal tak hanya soal makanan tapi juga kosmetik, dan tren itu juga melanda negara-negara berpenduduk muslim selain Indonesia.

“Jika berhasil mendapat local partner dan memproduksi produk di Indonesia lalu produk Valquer diterima dengan baik di Tanah Air, Valquer merasa itu akan memudahkan produknya diterima di negara-negara lain,” ujar Dubes Najib.

Dengan potensi investasi yang menjanjikan tersebut, Dubes Najib memohon doa kepada masyarakat Indonesia agar ketertarikan Valquer untuk hadir di Indonesia dapat segera terwujud.




Kementerian Haji Arab Saudi Lepas Kepulangan Kloter Terakhir Jemaah Indonesia, “Insya Allah Mabrur”

Sebelumnya

Menteri Perindustrian Dukung Pembentukan Satgas Pemberantasan Barang Impor Ilegal

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News