Naik perahu kayu di wahana Faunaland Ancol/Net
Naik perahu kayu di wahana Faunaland Ancol/Net
KOMENTAR

WARGA Jakarta tentu tidak asing dengan wisata Taman Impian Jaya Ancol. Ya, Ancol memang jadi salah satu wisata andalan di Jakarta. Meski sudah berkali-kali ke sana, rasanya tidak pernah bosan. Apalagi kini ada wisata Faunaland Ancol, di mana kamu bisa menikmati sensasi naik perahu yang oleh wisatawan disebut sebagai river cruise.

Mungkin belum banyak yang menyadari bahwa Ancol memiliki kebun binatang selain Ocean Dream. Kebun binatang ini adalah FAUNALAND Ancol, yang didirikan di atas lahan seluar 5 hektar. Konsepnya mengusung tanah Papua, yang merupakan perpaduan dari Asia dan Australia.

Keanekaragaman flora dan faunanya seperti di dua benua tersebut. Dan tentu saja, FAUNALAND Ancol memiliki hewan unik dan langka.

Untuk masuk ke FAUNALAND, pengunjung hanya perlu membayar tiket dari Rp80 ribu untuk weekday dan Rp90 ribu untuk weekend. Kebun binatang ini buka mulai pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Untuk memasuki FAUNALAND, pengunjung awalnya harus masuk terlebih dulu ke area Ecopark. Dan untuk informasi, masuk ke area Ecopark tidak dikenakan tarif masuk. Begitu masuk, pengunjung akan disambut dengan pepohonan yang teduh, jalan setapak yang rimbun, serta semilir angin yang seolah turut mengantar pengunjung menuju ke loket tiket.

Bagi pengunjung yang membawa kereta bayi atau kursi roda, tenang saja. Kamu bisa membawanya tanpa harus mengangkatnya, karena jalanan di sana sudah rata dan halus.

Ada satu wahana di FAUNALAND yang perlu dicoba, yaitu menjajal Safari River Cruise. Di sini, pengunjung akan diajak berkeliling sungai dengan perahu kayu berkapasitas 8 hingga 10 orang.

Sungainya begitu bersih dan jernih. Di kanan kiri sungai, tumbuh rimbuh pepohonan hingga terlihat seperti hutan. Bahkan, di beberapa spot diletakkan replika hewan, seperti buaya dan ular. Ingat ya, hanya replika. Jadi, tidak perlu takut!

Di sini, pengunjung juga bisa menyaksikan para burung unjuk gigi di acara Bird Show. Dimulai pukul 11.00 WIB, jadi pengunjung yang ingin menikmati pertunjukan burung-burung cantik nan pintar, silahkan mempersiapkan diri sebelum pukul 11.00 WIB. Karena dipastikan akan mengantre.

Karena pertunjukan burung ini ada di alam terbuka, jadi siang hari akan terasa sangat panas. Nah, pengunjung disarankan untuk membawa pelindung panas seperti topi atau kacamata hitam.




Bali Tawarkan Pariwisata Baru Kolaborasi Seni, Budaya, dan Inovasi

Sebelumnya

Festival Balon Udara 2024 di Wonosobo, Suguhkan Langit Cappadocia Khas Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Horizon