ilustrasi makanan siap saji/net
ilustrasi makanan siap saji/net
KOMENTAR

RESEP awet muda disertai umur panjang warga Jepang menarik untuk diulas. Pilihan makanan yang teratur disertai pola hidup yang sehat jadi salah satu rahasia umur masyarakat negara matahari terbit ini bisa lebih dari 100 tahun. 

"Ibu saya, seorang penyintas kanker, berusia 86 tahun (masih hidup), dan bibi saya masih kuat di usia 98 tahun," kata Ahli nutrisi Jepang, Michiko Tomioka, dilansir CNBC Internasional, Minggu (23/7). 

Mengkonsumsi makanan yang memiliki khasiat obat jadi membuat seseorang bisa panjang umur. Selain itu Tomioka juga mengatakan untuk menghindari 6 makanan spesifik demi menjaga tubuh sehat. Diantaranya sebut dia untuk tidak meminum kandungan soda manis. 

Resiko terkena diabetes tipe 2 sangat mungkin diderita bisa mengkonsumsi secara berlebihan. 

"Berhati-hati dengan soda dengan pemanis buatan, yang dapat mempersulit seseorang untuk fokus dan bahkan memicu migrain," ujarnya. 

Dia menganjurkan sebagai pengganti minuman soda manis bisa menggantinya teh hijau. Pilihan itu jadi alternatif  karena segar dan rendah kalori. 

Sementara untuk makanan sarapan manis seperti Sereal juga memiliki kandungan banyak gula di dalamnya. Bila terlalu banyak masuk ke dalam tubuh, akan menyebabkan timbul permasalahan seperti tekanan darah, penambahan berat badan, peningkatan peradangan, dan berisiko terkena diabetes.

Alternatif sarapan sehat dariTomioka adalah natto alias kacang kedelai fermentasi ala Jepang. Namun untuk lidah orang Indonesia natto mungkin kurang cocok. Ada baiknya jika diganti dengan makanan sehat lain seperti arem-arem atau bubur.

Untuk berbahan makanan susu dikatakan Tomioka seperti keju jadi sumber kalsium dan protein yang baik. Hanya saja tidak semua keju baik untuk tubuh kita. 

"Saya cenderung menghindari keju krim karena merek konsumen paling populer hanya memberi Anda sekitar lima gram protein. Dan hanya satu ons saja dapat mengandung 27 miligram kolesterol," tutur Michiko.

Demikian beberapa makanan yang Sahabat Farah hindari agar hidup sehat terjauhi dari penyakit hingga membuat umur panjang atas remokemendasi ahli gizi asal Jepang Tomioka bermanfaat untuk kita jalani.




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News