Ilustrasi puncak haji di Arafah/ANTARA
Ilustrasi puncak haji di Arafah/ANTARA
KOMENTAR

PETUGAS Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi masih terus mencari keberadaan seorang jemaah haji lansia asal Palembang bernama Idun Rohim Zen yang berusia 87 tahun.

Idun terpisah dari rombongan saat berada di Arafah pada 27 Juni 2023 dalam pelaksanaan puncak haji. Hingga kini, pencarian masih terus dilaksanakan.

“PR kami saat ini adalah menemukan jemaah haji bernama Bapak Idun. Hingga berakhir masa operasional hajji, kami terus berupaya mencari. Kami berkomunikasi dengan pihak maktab dan kepolisian Makkah untuk update proses yang mereka lakukan,” kata Ketua PPIH Arab Saudi Subhan Cholid di Jeddah, Kamis (20/7/2023).

Menurut Subhan, jika Idun belum ditemukan hingga waktu operasional haji berakhir, maka proses selanjutnya akan diserahkan ke KJRI Jeddah. Diketahui bahwa masa operasional haji akan berakhir pada 4 Agustus mendatang, yang ditandai kepulangan kloter terakhir jemaah haji Indonesia dari bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz Madinah.

Proses pencarian Idun dilakukan hingga ke Jeddaah dengan tujuan mempercepat pencarian. PPIH telah mengutus tim untuk meninjau rumah sakit di Jeddah. Petugas haji siap menyisir ruang rawat inap, ruang ICU, hingga ruang jenazah.

Subhan juga mengatakan PPIH terus berkomunikasi dengan pihak keluarga Idun untuk mengabarkan perkembangan pencarian.




Kelompok Pro-Israel Serang Demonstran Pro-Palestina, Bentrokan Terjadi di Kampus UCLA

Sebelumnya

Bintang Puspayoga: Angka Perkawinan Anak Menurun dalam Tiga Tahun Terakhir

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News