ilustrasi perlengkapan gamers/net
ilustrasi perlengkapan gamers/net
KOMENTAR

PIALA Presiden Esports 2023 merupakan ajang turnamen dua game lokal milik Indonesia, Lokapala dan Battle of Satria Dewa. 

Pertandingan ini akan berlangsung hari ini Selasa, 18 Juli sampai 22 Oktober 2023 mendatang di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

“Saya sangat mengapresiasi penyelenggaraan Piala Presiden oleh kincir.com ini yang mampu menghadirkan dua game lokal pada kesempatan ini,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno. 

Piala Presiden Esports ini, dinilai Sandiaga,  mampu memberikan stimulus yang lebih masif untuk mendukung pertumbuhan talenta esports tanah air secara merata agar siap bersaing di turnamen esports tingkat dunia. 

“Kita harapkan jumlah pesertanya akan lebih banyak, demikian juga jumlah penontonnya. Jika tahun lalu 82 ribu pesertanya, tahun ini 100 ribu targetnya, dan penontonnya lebih tinggi dari 70 juta,” ujarnya. 

Selain mempertandingkan game lokal, Piala Presiden Esports 2023 juga mempertandingkan dua game popular mancanegara, Mobile Legends yaitu Bang Bang dan Valorant. Piala Presiden Esports 2023 menjadi tahun pertama keikutsertaan game PC Valorant dalam Piala Presiden Esports.

Peserta yang ikut pertandingan sebanyak 44 ribu orang dari Sabang sampai Merauke. Kejuaran game online kali ke lima dilaksanakan di Jakarta.




Bintang Puspayoga: Angka Perkawinan Anak Menurun dalam Tiga Tahun Terakhir

Sebelumnya

Lebih dari 200 Rumah Rusak, Pemerintah Kabupaten Garut Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Selama 14 Hari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News