ilustrasi hewan peliharaan/net
ilustrasi hewan peliharaan/net
KOMENTAR

Memiliki kebiasaan merawat hewan peliharaan dengan cara tidak biasa menjadi kebiasaan bagi masyarakat di Korea Selatan.

Pemilik hewan peliharaan di negara ginseng tersebut bersedia menghabiskan lebih banyak uang untuk perawatan jika hewan peliharaan mereka sembuh lebih cepat

Dalam laman Korea Herald di sebutkan, sebuah klinik kulit yang berlokasi di Cheongdam-dong di Seoul, La Peau Claire yang menyediakan layanan perawatan laser untuk kucing dan anjing dengan harga fantastis.

“Perawatan utama disebut perawatan laser ganda yang digunakan untuk meringankan reaksi alergi. Harganya 245.000 won (Rp 2,7 juta) untuk paket lima sesi.,” kata CEO dan dokter hewan La Peau Claire Lee Tae-hyun kepada The Korea Herald.

Perawatan menggunakan laser yang biasa digunakan oleh dokter kulit untuk mengatasi masalah kulit manusia, termasuk jerawat. Biaya tambahan mungkin dikenakan untuk konsultasi pribadi dan tes alergi.

"Secara tradisional, anjing dan kucing akan diresepkan salep dan pil untuk mengobati reaksi alergi pada kulit mereka atau untuk masalah kulit lainnya," ujarnya.

Klinik yang dibuka bulan lalu ini merupakan perintis dalam industri dermatologi hewan peliharaan Korea. Ini adalah klinik dokter hewan pertama yang merawat masalah kulit hewan peliharaan dan kondisi alergi dengan laser.

Saat menerima perawatan, kucing dan anjing memakai kacamata pelindung laser berbentuk hati dan bunga untuk melindungi matanya. Pemilik dapat melihat hewan peliharaan mereka menerima perawatan atau menunggu di luar dengan secangkir kopi gratis.

"Terapi laser adalah pengobatan yang relatif baru yang dapat menggantikan pengobatan tradisional, dengan efek samping yang lebih sedikit," tambah Lee.




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News