Presiden Jokowi tunaikan salat Idul Adha/Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi tunaikan salat Idul Adha/Sekretariat Presiden
KOMENTAR

PRESIDEN Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo melaksanakan salat Idul Fitri 1444 H di halaman Istana Kepresidenan Yogyakarta, Kamis (29/6/2023).

Menempati saf paling depan, Presiden Jokowi hadir mengenakan kemeja putih dan sarung berwarna hitam dengan corak putih, serta dilengkapi kopiah hitam.

Sementara itu Ibu Negara melaksanakan salat di bagian jemaah perempuan bagian kiri, di tempat yang telah ditentukan sebelumnya.

Presiden Jokowi duduk tepat di samping Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman yang juga saudara iparnya.

Menunggu saat dimulai salat Idul Adha, bilal Maulana Hasbulloh melantunkan takbir dan tahmid, membuat suasana menjadi khidmat.

Salat Idul Adha dimulai tepat pukul 06.30 WIB dipimpin oleh Imam Jauhar Mustofa. Ia merupakan Kepala Bidang Urusan Agama Islam di Kantor Wilayah Kementerian Agama DI Yogyakarta.

Selepas mengikuti salat Idul Adha dengan khusyuk, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana tak lupa menyapa para jemaah sembari berjalan kembali ke Gedung Agung.

Salat Idul Adha di halaman Istana Yogyakarta juga diikuti ratusan anggota masyarakat umum.

Acara potong hewan kurban dilaksanakan setelah salat Idul Adha selesai. Presiden Jokowi pada tahun ini diketahui telah menyerahkan 38 ekor sapi untuk 38 provinsi di Tanah Air.




Din Syamsuddin Jadi Pembicara dalam Sidang Grup Strategis Federasi Rusia-Dunia Islam di Kazan

Sebelumnya

Buku “Perdamaian yang Buruk, Perang yang Baik” dan “Buldozer dari Palestina” Karya Teguh Santosa Hadir di Pojok Baca Digital Gedung Dewan Pers

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News