Kloter 99 tiba di hotel di Madinah/Dok. Kemenag RI
Kloter 99 tiba di hotel di Madinah/Dok. Kemenag RI
KOMENTAR

TIGA kelompok terbang (kloter) yaitu kloter 13 Embarkasi Lombok serta kloter 98 dan 99 Embarkasi Solo menjadi kloter terakhir yang menjadi penutup kedatangan jemaah haji Indonesia di Madinah sekaligus menutup pemberangkatan jemaah menuju Makkah. Ketiga kloter tersebut tiba di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Azis Madinah pada Kamis malam hingga Jumat (23/6/2023) dini hari waktu setempat.

Mulai Jumat pagi, para jemaah diberangkatkan ke Makkah untuk menunaikan ibadah umrah wajib dengan mengambil miqat di Bir Ali.

Kepala Seksi Akomodasi Daerah Kerja Madinah Ali Machzumi hari ini mengatakan bahwa secara keseluruhan dari semua kloter yang sudah mendarat, transit, lalu diberangkatkan ke Makkah, semua berjalan baik.

Dilansir dari kemenag.go.id, data Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) mencatat ada 13 kloter jemaah haji kuota tambahan yang mendarat di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Azis Madinah sejak 15 Juni 2023.

PPIH selalu berusaha memberikan layanan terbaik untuk para jemaah haji, tak hanya untuk akomodasi, transportasi, dan konsumsi, tapi juga untuk bimbingan ibadah.

Kloter tambahan yang mendarat di Madinah ini masuk ke gelombang kedua pemberangkatan. Dengan demikian, setelah puncak haji, mereka akan diberangkatkan kembali ke Madinah untuk menunaikan Arbain (salat berjemaah 40 waktu berturut-turut di Masjid Nabawi.




Bintang Puspayoga: Angka Perkawinan Anak Menurun dalam Tiga Tahun Terakhir

Sebelumnya

Lebih dari 200 Rumah Rusak, Pemerintah Kabupaten Garut Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Selama 14 Hari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News