KOMENTAR

UniPin Community (UNITY) hadir membawa keseruan di kota Yogyakarta pada UniPin Roadshow Festival 2023 pada 11 Juni 2023.

Acara diselenggarakan di Auditorium Merapi, Fakultas Geografi Universitas Gadjah Mada (UGM) dengan turut serta mengundang rekan-rekan UniPin, mahasiswa, hingga komunitas esports di daerah.

Kegiatan ini merupakan wadah temu sekaligus ajang untuk dapat mengenal lebih dekat dan mempererat relasi antarkomunitas esports di Indonesia, khususnya yang ada di berbagai daerah.

Melalui UniPin Roadshow Festival 2023 ini, UNITY menghadirkan berbagai aktivitas menghibur seperti fun match Battle of Guardians, sharing session, QnA, diskusi, serta bagi-bagi giveaway.

Selain mendapatkan kesempatan untuk mengenal lebih dekat para pegiat esports tanah air yang hadir, UNITY turut memberikan edukasi seputar tren potensi hingga karir di dunia esports, di tengah tingginya stigma negatif di kalangan orang tua terhadap industri tersebut.

Beberapa komunitas dan universitas yang tergabung dalam roadshow antara lain; Universitas Gadjah Mada, UKM UGM Esports, dan Komunitas esports; Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Tidar, UIN Sunan Kalijaga, Universitas Teknologi Yogyakarta, Universitas Islam Indonesia.

Sebelumnya, rangkaian UniPin Festival telah digelar di Surabaya dan Jakarta yang sukses mendapatkan respons positif dari mahasiswa, gamers, dan para pegiat esports tanah air.

Debora Imanuella selaku SVP Esports & Community Global UniPin, mengatakan gelaran roadshow UniPin Festival ini dilakukan sebagai bentuk komitmen UniPin dan UniPin Community pada pembinaan perkembangan esports di Indonesia.

“UniPin bersama UniPin Community hadir untuk mendukung penuh perkembangan ekosistem esports di Indonesia. Lewat UniPin Festival, kami berharap bahwa komunitas esports di universitas dapat bersama-sama mengembangkan industri esports di Indonesia," ujarnya.




ParagonCorp Gelar Kelulusan Women’s Space Bersama 10 Perempuan Penggerak di Jakarta

Sebelumnya

Fakultas Komunikasi LSPR Gelar FGD Dukung Pencapaian Indonesia Emas 2045

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E