Pasukan Angkatan Darat India yang akan melakukan pelatihan bersama di Mongolia/Net
Pasukan Angkatan Darat India yang akan melakukan pelatihan bersama di Mongolia/Net
KOMENTAR

PASUKAN Angkatan Darat India menjadi salah satu kontinget latihan bersama Multinasional Ex Khaan Quest 2023 yang digelar di Mongolia. Latihan bersama itu berlangsung mulai 19 Juni hingga 2 Juli 2023. Begitu disampaikan Kementerian Pertahanan India dan pernyataan tertulisnya.

“Pasukan penjaga perdamaian multinasional ikut berpartisipasi dalam Ex Khaan Quest 2023 yang diikuti oleh militer dan pengamat militer dari lebih 20 negara dan telah dimulai di Mongolia, hari ini,” begitu bunyi pernyataan tersebut, mengutip aninews.in.

Upacara pelatihan bersama dibuka langsung oleh Presiden Mongolia Ukhnaagiin Khurelsukh di kamp pelatihan. Adapun pelatihan ini disponsori oleh Mongolian Armed Forces (MAF) dan The United States Army Pacific Command (USARPAC).

Tentara India yang diwakili oleh kontingen dari GARHWAL RIFLES mengikuti pelatihan selama 14 hari dengan tujuan untuk meningkatkan interoperabilitas negara, berbagai pengalaman, dan melatih personel yang kurang informasi untuk operasi pemeliharaan perdamaian PBB.

“Latihan ini mempersiapkan peserta untuk misi Pemeliharaan Perdamaian PBB di masa depan, mengembangkan kemampuan operasi perdamaian, dan meningkatkan kesiapan militer. Adapun pelatihannya meliputi latihan pos komando, latihan lapangan, diskusi pertempuran, dan demonstrasi,” bunyi pernyataan resmi Kementerian Pertahanan.

Tidak hanya itu, latihan militer ini juga membantu meningkatkan kerja sama pertahanan antara tentara India dengan negara-negara peserta, terutama dengan Angkatan bersenjata Mogolia. Latihan ini sekaligus akan meningkatkan hubungan bilateral kedua negara.




Miliki Lebih dari 68 Dapur Umum, World Central Kitchen Kembali Beroperasi di Gaza PascaSerangan Israel yang Membunuh 7 Pekerja

Sebelumnya

Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News