Kaisar Naruhito-Permaisuri Masako tiba di Banda Soetta (17/6/2023)/ ANTARA
Kaisar Naruhito-Permaisuri Masako tiba di Banda Soetta (17/6/2023)/ ANTARA
KOMENTAR

KAISAR Jepang Hironomiya Naruhito untuk pertama kalinya datang ke Indonesia sejak naik takhta pada tahun 2019. Kaisar Naruhito mengunjungi Indonesia bersama Permaisuri Owada Masako. Keduanya tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Sabtu (17/6/2023) sore.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji, dan Duta Besar Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi menyambut kedatangan pasangan simbol kekaisaran tertinggi di Jepang tersebut.

Kunjungan kenegaraan akan berlangsung pada 17-23 Juni 2023. Kaisar Jepang direncanakan akan beraktivitas di sejumlah wilayah yaitu Jabodetabek dan Magelang.

Dikutip dari siaran Kementerian Luar Negeri Jepang, PM Fumio Kishida menjelaskan bahwa kedatangan Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako ke Indonesia memenuhi undangan yang disampaikan Presiden Joko Widodo medio tahun lalu saat berada di Tokyo.

PM Kishida menyatakan bahwa kunjungan Kaisar Jepang ke Indonesia diyakini akan mempererat hubungan persahabatan dan kerja sama antara kedua negara.

Dilansir laman presidenri.go.id, Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako dijadwalkan mengunjungi Depo Kereta Moda Raya Terpadu (MRT) dan Stasiun Pompa Waduk Pluit Jakarta pada Minggu (18/6/2023). Keduanya akan menemui Presiden Jokowi di Istana Bogor pada Senin (19/6/2023). Kaisar Jepang dan Permaisuri Masako juga dijadwalkan mengunjungi Candi Borobudur di Jawa Tengah.




Din Syamsuddin Jadi Pembicara dalam Sidang Grup Strategis Federasi Rusia-Dunia Islam di Kazan

Sebelumnya

Buku “Perdamaian yang Buruk, Perang yang Baik” dan “Buldozer dari Palestina” Karya Teguh Santosa Hadir di Pojok Baca Digital Gedung Dewan Pers

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News