KOMENTAR

AKTRIS Dian Sastrowardoyo dikenal memiliki kecantikan khas Indonesia. Ibu dua anak itu tetap menawan di usianya yang sudah memasuki 41 tahun. Artis peran yang melejit lewat film Ada Apa dengan Cinta? (AADC?) ini memang menjadi idola remaja pada masanya.

Dia mengatakan pentingnya mempertahankan kolagen agar kulit wajah tetap lembap, dengan begitu wajah terlihat awet muda karena lebih lembap dan kenyal. Untuk mempertahankan kolagen di wajahnya, Dian pun rutin mengaplikasikan perawatan wajah pagi dan siang hari dengan kandungan skincare yang cocok.

"Bertambahnya usia kolagen akan menurun, maka kita mempertahankannya dengan rutin menggunakan skincare," papar brand ambassador Ponds Age Miracle ini. 

Selain itu, untuk membuat wajah awet muda, Dian juga rutin mengonsumsi air mineral dan makanan-makanan rendah gula. Menurutnya memiliki kulit glowing tak cukup dengan rutinitas skincare. Dia menjaga kulitnya tetap lembap dengan mengonsumsi banyak air putih.

Kebiasaan makan Dian juga mempengaruhi kesehatan kulitnya. Karena punya kondisi intoleransi gluten, Dian pun kerap mengalami masalah kulit komedo setiap kali makan makanan bertepung seperti bakmi dan roti.Untuk itu Dian mengurangi konsumsi makanan bertepung dan gula.

Namun seperti kebanyakan perempuan, istri Maulana Indraguna Sutowo ini juga mengalami kekhawatiran soal penuaan dini. Dia pun memiliki masalah kulit bintik hitam.

Hal itu dirasakan sejak kehamilan anak pertama. Dian menyadari wajahnya mulai memiliki kerutan. Alhasil Dian terdorong untuk menjaga kesehatan kulit dan tidak pernah melewatkan rangkaian skincare.

Dian mengungkapkan rutinitas skincare hariannya yaitu menggunakan facial wash, essence , dan serum. Untuk pagi menggunakan day cream begitupun dengan malam hari mengaplikasikan night cream yang memiliki kandungan skincare yang memiliki retinol dan niacinamide. Demikian juga untuk serum, dipakai siang dan malam.

"Jadi jangan sampai malas, mulailah lebih cepat, lebih early, lebih awal, supaya bisa never stop glowing atau bersih dan bersinar sampai seterusnya," pungkas Dian.




Mengintip Keseruan Berbelanja Fuji hingga Bryan Domani di Miniso Pink

Sebelumnya

Stephanie Poetri setelah I Love You 3000, Makin Berkibar di Pentas Musik Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment