KOMENTAR

ADA yang mengejutkan penonton saat konser Sheila on 7 yang digelar di Ballroom Sahid Jaya Hotel Yogyakarta, 27 Mei 2023. Di tengah konser, tiba-tiba muncul eks gitaris So7 yaitu Sakti.

Bukan hanya diam, Sakti pun ikut memainkan gitar dan bergabung dengan personel So7 lain. Ia bergabung saat lagu Dan, sambil sesekali merangkul Duta, Eross, dan Adam. Wajah mereka terlihat sangat menikmati ‘reuni’ di atas panggung tersebut.

Apa yang terjadi di atas panggung sontak membuat Sheila Gank tak kuasa menahan haru. Mereka yang mengikuti perjalanan Sheila on 7 sejak awal, tahu betul bagaimana kuat dan kompaknya persaudaraan antaranggota So7. Banyak dari fans bahkan berharap Sheila on 7 akan kembali tampil dengan format awal seperti di tahun 1998.

Satria Ari Seno alias Sakti adalah personel awal Sheila on 7 bersama Achdiat Duta Mojo (vokalis), Eross Chandra (gitaris), Adam Subarkah (Bassist), dan Anton Widiastanto (Drummer). Ia ikut dalam album debut Sheila on 7, Kisah Klasik untuk Masa Depan, juga 07 Des.

Sakti mengumumkan pengunduran diri dari band yang membesarkan namanya itu pada tahun 2006 dengan alasan ingin memperdalam ilmu agama. Ia bahkan mengubah namanya menjadi Salman al Jugjawy alias Salman dari Yogya.

Meskipun mendalami agama Islam dan mengubah penampilannya, Sakti tidak lantas meninggalkan musik. Dia mulai beralih membuat lagu-lagu religi. Dan gaya bermain gitarnya pun masih atraktif seperti dulu.




Taylor Swift (Lagi-Lagi) Cetak Sejumlah Rekor Lewat Album Terbarunya, The Tortured Poets Department

Sebelumnya

Perjalanan Karier Widuri Puteri, Tuai Banyak Pujian Berkat Aktingnya di Film “Siksa Kubur”

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment