Ilustrasi keberangkatan jemaah haji embarkasi Makassar/ Dok. Kemenag Sulsel
Ilustrasi keberangkatan jemaah haji embarkasi Makassar/ Dok. Kemenag Sulsel
KOMENTAR

SEBANYAK 393 jemaah calon haji Kloter 6 Embarkasi Makassar asal Sinjai dan Makassar telah tiba di Asrama Haji Sudiang Makassar pada 26 Mei dan langsung mendapat pengarahan dari Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) baik dari Kementerian Agama, Kementerian Kesehatan, juga sejumlah stakeholder terkait.

Para jemaah calon haji langsung mendapat gelang identitas, lembar akomodasi, juga biaya hidup. Dan usai acara, jemaah langsung diantara ke wisma masing-masing untuk beristirahat.

Dari Kloter 6 diketahui bahwa dari 144 jemaah laki-laki dan 253 jemaah perempuan, terdapat jemaah lanjut usia sebanyak 156 orang—dengan 8 (delapan) orang di antaranya menggunakan kursi roda.

Calon haji tertua dari Kloter 6 adalah Nurafia Saleng Baco dan Alimin Barungku Baso, keduanya berusia 93 tahun. Sedangkan jemaah calon haji termuda adalah Nurafiat Ramadani Marsuki yang baru berusia 18 tahun. Ketiganya berasal dari Sinjai.

Nurafiat berangkat ke Tanah Suci sendirian karena menggantikan sang bunda yang meninggal dunia. Tidak mengherankan bila Nurafiat diliputi beragam perasaan, bahagia sekaligus sedih. Karena itulah dia akan mendoakan sang bunda dan juga seluruh keluarga.

Kloter 6 diterbangkan ke Tanah Suci pada hari ini (27/5/2023) dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar menggunakan pesawat Garuda Indonesia. Mereka diperkirakan tiba di Madinah esok hari.




Menaker Ida Fauziyah di International Labour Conference 2024: Indonesia Usung Misi Perlindungan Pekerja, Kesetaraan, dan Keberlangsungan Usaha

Sebelumnya

KBRI Kairo Resmikan Gerai Ban dan Pelek Kendaraan Indonesia di Kota Madinaty Mesir

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News