Lelang Jaguar untuk Pesantren Nurul Azhar/ @ustadzabdulsomad_official
Lelang Jaguar untuk Pesantren Nurul Azhar/ @ustadzabdulsomad_official
KOMENTAR

KECINTAAN dan dukungan seorang jemaah terhadap seorang dai yang giat berdakwah bisa diwujudkan dalam berbagai hal.

Salah satunya adalah dengan memberikan mobil Jaguar yang diharapkan dapat mengantar ke mana pun sang dai berdakwah agar bisa lebih nyaman selama perjalanan.

Itulah yang dialami Ustaz Abdul Somad, yang membagikan informasi seputar mobil Jaguar yang ia terima dari seorang jemaah pada akun Instagram pribadinya @ustadzabdulsomad_official, Senin (22/5/2023).

"Jaguar ni kuterima. Kulelang. Hasilnya untuk pesantren Nurul Azhar Banjarbaru."

Pesantren Nurul Azhar yang berlokasi di Banjarbaru, Kalimantan Selatan adalah sebuah pesantren yang berada di bawah naungan Yayasan Amal Shaleh Hazma binaan UAH, yang berfokus untuk mencetak generasi penghafal Al-Qur'an, mahir membaca kitab, mempunyai lifeskill, dan terlatih mengabdi untuk masyarakat. Pesantren ini mulai dibangun sejak tahun 2020.

Menurut UAS, mobil ini bukanlah yang pertama kali dia terima dari jemaah. Di tahun 2010 dan 2018, UAS menyebutkan dia pernah diberikan mobil Innova dan CRV. Namun setelah diterima, UAS memberikannya lagi kepada orang yang membutuhkan. Dan itu semua dia lakukan di hadapan saksi.

Tak hanya hadiah dari jemaah, UAS juga menyebutkan bahwa penghasilan dari YouTube sekitar 200-an juta rupiah setiap bulan juga dia berikan semuanya untuk santri tahfiz Qur'an Az-Zahra Riau.

Mengapa UAS begitu royal mengeluarkan kembali apa yang diterimanya?

Ternyata, ini alasan di balik keputusannya memberikan kembali hadiah dari jemaah kepada orang lain. UAH ingin pahala jariyah terus mengalir. Si pemberi senang, dia senang, umat pun senang dengan manfaat yang didapat.

"Yang paling kuharapkan, kiriman al-Fatihah saat aku mati, jasadku di alam barzakh. Aku lebih lama di sana daripada di sini. Mudah-mudahan anak-anak yang menghafal Qur'an itu bermanfaat buat ummat dan bangsa, aamiin," ungkap UAS.




BJB Tawarkan Program Cashback untuk Transaksi Pembelian dan Penjualan Obligasi

Sebelumnya

Mudahnya Memiliki Rumah dengan Kredit Pemilikan Rumah dari BJB

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Horizon